Pemangkasan Tanaman Teh (Camellia Sinensis L.) Di Pt. Perkebunan Nusantara 1 Regional 5 Wonosari Afdeling Gebug Lor Malang

Aprita, Dita Nia Yuris (2024) Pemangkasan Tanaman Teh (Camellia Sinensis L.) Di Pt. Perkebunan Nusantara 1 Regional 5 Wonosari Afdeling Gebug Lor Malang. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (RINGKASAN)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (89kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (104kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (221kB)
[img] Text (DITA NIA YURIS APRITA_NIM A43201446_LAPORAN MAGANG)
Dita Nia Yuris Aprita_NIM A43201446_LAPORAN MAGANG.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Magang merupakan persyaratan kelulusan bagi mahasiswa Politeknik Negeri Jember yang dilaksanaka pada akhir semester VIII (Delapan). Kegiatan magang bertujuan untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, keterampilan, serta pengalaman kerja bagi mahasiswa mengenai kegiatan yang ada dalam dunia industri pertanian. Pengetahuan yang diperoleh dari bangku kuliah dapat dipraktikkan di industry. Selain itu, dari kegiatan magang mahasiswa dapat mengatahui perawatan tanaman teh hingga menjadi produk teh. Kegiatan magang dilaksanakan selama 4 bulan dimulai pada tanggal 29 Januari -24 Mei 2024 di PTPN 1 Regional 5 Kebun Teh Wonosari di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan, pengetahan, serta pengalaman mahasiswa, maka dilakukan metode pelaksanaan dalam magang yaitu observasi, praktik secara langsung, demontrasi, dokumentasi, studi pustaka, wawancara, dokumentasi kegiatan, dan penyusunan laporan. Pemangkasan adalah kegiatan pemeliharaan tanaman teh dengan cara memotong cabang tanaman pada ketinggian tertentu untuk membuang cabangcabang yang kurang produktif serta mempertahankan kondisi bidang petik tetap rendah dan luas sehingga pemetikan dapat berlangsung secara efisien. Pemangkasan di kebun Afdeling Gebug Lor dilakukan secara mekanik dan manual. Pemangkasan yang diterapkan di kebun Afdeling Gebug Lor pada tanaman teh menghasilkan adalah jenis pangkasan produksi/bersih yang dilaksanakan untuk memotong cabang atau ranting tanaman teh dengan ketinggian 50-66 cm pada area datar sedangkan pada lereng dianjurkan memotong cabang setinggi 45 cm dari permukaan tanah.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMajdid, AbdulNIP195906121987031001
Uncontrolled Keywords: Pemangkasan Tanaman Teh (Camellia Sinensis L.)
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 154 - Budidaya Pertanian dan Perkebunan
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D4 Budidaya Tanaman Perkebunan > PKL
Depositing User: Dita Nia Yuris Aprita
Date Deposited: 08 Jul 2024 03:26
Last Modified: 08 Jul 2024 03:28
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/33616

Actions (login required)

View Item View Item