Pemupukan Pupuk Organik Cair (Poc) Tanaman Teh (Camellia Sinensis L.) Di Unit Pt. Perkebunan Nusantara 1 Regional 5 Afdeling Gebug Lor Malang

Wafiuddin, Ahmad Fa'is (2024) Pemupukan Pupuk Organik Cair (Poc) Tanaman Teh (Camellia Sinensis L.) Di Unit Pt. Perkebunan Nusantara 1 Regional 5 Afdeling Gebug Lor Malang. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (RINGKASAN)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (65kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (156kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (170kB)
[img] Text (LAPORAN LENGKAP)
Ahmad Fa'is Wafiuddin_A43200188_LAPORAN MAGANG.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Magang merupakan salah satu program yang tercantum dalam kurikulumakademik Politeknik Negeri Jember yang dilaksanakan pada awal semester VII(Delapan). Magang bertujuan untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, pemahaman, keterampilan, dan pengalaman kerja bagi mahasiswa mengenakegiatan yang ada di dalam industri pertanian. Pengetahuan yang diperoleh daribangku kuliah dapat dipraktikan di industri. Dari kegiatan Magang ini mahasiswadapat mengetahui proses produk teh dari pembibitan teh hingga proses pengolahan.Magang dilaksanakan selama selama 4 bulan dimulai pada tanggal 29 Januari 202– 24 Mei 2024 di Pekebunan Teh Wonosari Malang, Jawa Timur. Untuk menambah wawasan, pengetahuan, dan pengalaman maka dilakukametode pelaksanaan dalam Magang yaitu pengamatan lapang, wawancaradokumentasi kegiatan, dan melakukan proses kegiatan Proses pra panen di AfdelingGebug Lor hingga pengolahan yang ada di Pabrik Teh Wonosari Malang, JawTimur dilakukan dari pembudidayaan tanaman meliputi pemeliharaan, pemetikan semi mekanis dan mekanis, hingga proses pengolahan. Kegiatan magang ini selama 3 bulan dilaksanakan di Afdeling Gebug Lorkegiatan yang dilakukan antara lain: demonstrasi pembibitan, penyiangan manuapenyiangan kimiawi, pemetikan manual, pemetikan mesin, pangkas mesin, pangkamanual, pengendalian hama dan penyakit, rekapitulasi hasil panen, pemupukan.Selama 1 bulan kegiatan magang dilaksanakan di pabrik pengolahan TeWonosaari meliputi kegiatan: penerimaan pucuk, pelayuan pucuk, penggilingan, sortasi, pengemasan, dan uji indrawi.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMadjid, AbdulNIP195906121987031001
Uncontrolled Keywords: Pemupukan Pupuk Organik Cair (Poc) Tanaman Teh (Camellia Sinensis L.)
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 154 - Budidaya Pertanian dan Perkebunan
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D4 Budidaya Tanaman Perkebunan > PKL
Depositing User: Ahmad Fa'is Wafiuddin
Date Deposited: 08 Jul 2024 03:16
Last Modified: 08 Jul 2024 03:18
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/33554

Actions (login required)

View Item View Item