Aplikasi Pupuk Organik Cair Urine Hewan (Sapi, Kambing Dan Kelinci) Terhadap Pertumbuhan Dan Produksi Program Studi Produksi Tanaman Hortikultura Jurusan Produksi Pertanian Politeknik Negeri Jember Aplikasi Pupuk Organik Cair Urine Hewan (Sapi, Kambing Dan Kelinci) Terhadap Pertumbuhan Dan Produksi Tanaman Jagung Manis (Zea Mays Saccharata Sturt)

Henni, Churniawati (2017) Aplikasi Pupuk Organik Cair Urine Hewan (Sapi, Kambing Dan Kelinci) Terhadap Pertumbuhan Dan Produksi Program Studi Produksi Tanaman Hortikultura Jurusan Produksi Pertanian Politeknik Negeri Jember Aplikasi Pupuk Organik Cair Urine Hewan (Sapi, Kambing Dan Kelinci) Terhadap Pertumbuhan Dan Produksi Tanaman Jagung Manis (Zea Mays Saccharata Sturt). Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Abstrak)
07. ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (83kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
14. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (99kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (110kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
32. LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aplikasi pupuk organik cair urine hewan (Sapi, Kambing dan Kelinci) sebagai penambahan unsur hara terhadap pertumbuhan dan produksi tanaman jagung manis (Zea may saccharata Sturt). Penelitian dilaksanakan di Lahan Politeknik Negeri Jember, penelitian ini berlangsung sekitar 2,5 bulan yang dimulai tanggal 26 Mei 2017 hingga 11 Agustus 2017. Rancangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Rancangan Acak kelompok (RAK) non faktorial dengan 4 perlakuan dan diulang sebanyak 6 kali. Perlakuan tersebut yaitu P0 (Tanpa aplikasi pupuk organik cair urine hewan), P1 (Aplikasi pupuk organik cair urine sapi 75 ml/l), P2 (Aplikasi pupuk organik cair urine kambing 75 ml/l) dan P3 (Aplikasi pupuk organik cair urine kelinci 75 ml/l). Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua perlakuan berbeda tidak nyata terhadap pertumbuhan tinggi tanaman dan tingkat kemanisan pada tanaman jagung manis namun berbeda nyata terhadap produksi tanaman jagung manis. Perlakuan yang menunjukkan hasil lebih baik dibandingkan dengan perlakuan lainnya yaitu terdapat pada perlakuan P1 khususnya pada parameter diameter tongkol, berat tongkol persampel dan berat tongkol perplot.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDM. Zayin, SukriNIDN0012016304.
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 160 - Teknologi dalam Ilmu Tanaman > 163 - Teknologi Pertanian
Divisions: Perpustakaan > Tugas Akhir > Diploma
Depositing User: Riza Nuraini Octavia
Date Deposited: 14 Jun 2024 06:50
Last Modified: 14 Jun 2024 06:50
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/32861

Actions (login required)

View Item View Item