Teknik Budidaya Buah Stroberi (Fragaria x Ananassa) Secara Hidroponik Sistem Substrat Di Cv. Wonosari Horticulture Indonesia Kabupaten Pasuruan Jawa Timur

Ahmad, Mujtabah (2020) Teknik Budidaya Buah Stroberi (Fragaria x Ananassa) Secara Hidroponik Sistem Substrat Di Cv. Wonosari Horticulture Indonesia Kabupaten Pasuruan Jawa Timur. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
04. RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (185kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
09. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (309kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (186kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
A31170722_LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (610kB)

Abstract

Stroberi merupakan salah satu komoditas buah yang mempunyai prospek pasar yang cerah. Hal ini karena dipengaruhi oleh peningkatan jumlah penduduk, pendidikan kesadaran gizi, meningkatnya pendapatan dan kemajuan dibidang industri pengolahan terlihat, tapi hal ini tidak diseimbangi dengan produksi buah stroberi yang tidak stabil. Diketahui bahwa pada tahun 2012 produksi buah stroberi sebanyak 169.796 ton, kemudian terjadi penurunan produksi setelah tahun-tahun berikuitnya yaitu pada tahun 2014 terjadi penurunan produksi sebanyak 58.882 ton buah stroberi dan tahun 2016 terjadi penurunan kembali sebanyak 12.091 ton. Tanaman stroberi tergolong tanaman yang memerlukan penanganan serius, terutama dalam peningkatan hasilnya dan kualitas buahnya. Hal ini dapat dilakukan melalui perbaikan teknik budidaya. Salah satu cara yang ditempuh dengan teknik budidaya secara hidroponik pada tanaman stroberi. PKL dilaksanakan dengan tujuan agar mahasiswa yang berpendidikan Diploma mencapai tahap akhir pembelajaran, sehingga mahasiswa akan memperoleh ketrampilan yang tidak hanya bersifat kognitif dan afektif, namun juga psikomotorik yang meliputi keterampilan fisik, intelektual, sosial dan manajerial. Praktek Kerja Lapang dilakukan di daerah produksi sayuran dataran tinggi yaitu CV. Wonosari Horticulture Indonesia Desa Tutur Kecamatan Tutur Nongkojajar, Kabupaten Pasuruan Jawa Timur. Seluruh kegiatan pembelajaran meliputi teknik budidaya buah stroberi yang mendukung kegiatan PKL di CV. Wonosari Horticulture Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDRefa, FirgiyantoNIDN0726039002
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 160 - Teknologi dalam Ilmu Tanaman > 163 - Teknologi Pertanian
Divisions: Perpustakaan > Tugas Akhir > Diploma
Depositing User: Riza Nuraini Octavia
Date Deposited: 05 Jun 2024 06:54
Last Modified: 05 Jun 2024 06:54
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/32645

Actions (login required)

View Item View Item