Prospek Usaha Violet Tea Berbahan Dasar Bunga Rosella (Hibiscus Sabdariffa L.) Dan Bunga Telang (Clitoria Ternatea L.) Di Upt Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan Dan Hortikultura Kabupaten Sidoarjo

Harlita, Nufichana Rochma (2024) Prospek Usaha Violet Tea Berbahan Dasar Bunga Rosella (Hibiscus Sabdariffa L.) Dan Bunga Telang (Clitoria Ternatea L.) Di Upt Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan Dan Hortikultura Kabupaten Sidoarjo. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (RINGKASAN)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (299kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (315kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (301kB)
[img] Text (LAPORAN LENGKAP)
LAPORAN MAGANG HARLITA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Magang merupakan pendidikan akademik Politeknik Negeri Jember. Pendidikan ini merupakan salah satu prasyarat mutlak untuk kelulusan mahasiswa Politeknik Negeri Jember. Magang yaitu program dari Politeknik Negeri Jember yang wajib dilakukan oleh mahasiswa semester 7 dengan tujuan untuk membekali mahasiswa dengan pengalaman dunia kerja dan keterampilan khusus sesuai dengan bidang keahliannya. Kegiatan magang dilakukan selama 900 jam kerja atau setara dengan 20 sks yang terdiri dari pembekalan magang, magang, serta bimbingan dan evaluasi. UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura atau yang lebih dikenal dengan nama PUSPA Lebo yaitu Pusat Studi Pengembangan Agribisnis sedangkan “Lebo” merupakan nama desa yang menjadi lokasi berdirinya UPT PATPH yaitu Desa Lebo, Sidoarjo. UPT PATPH membudidayakan berbagai macam produk hortikultura mulai dari sayur-sayuran, buah-buahan, dan tanaman bunga. Violet Tea merupakan inovasi produk yang berbahan dasar bunga rosella dan bunga bunga telang dan salah satu produk minuman teh yang diproduksi di UPT PATPH. Berdasarkan analisis kelayakan usaha yang telah dilakukan menggunakan analisis BEP dan R/C Ratio, usaha produksi Violet Tea menghasilkan BEP (unit) sebesar 32 toples dari jumlah produksi 50 toples dan BEP (harga) sebesar Rp 16.000,- sedangkan harga jual Rp 25.000,- dan R/C ratio sebesar 1,6. Maka usaha produksi Violet Tea berprospek dan menguntungkan untuk dijalankan.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorDhamayanthiP, WennyNIDN0004087102
Uncontrolled Keywords: Prospek Usaha Violet Tea Berbahan Dasar Bunga Rosella (Hibiscus Sabdariffa L.) Dan Bunga Telang (Clitoria Ternatea L.)
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 576 - Manajemen Industri
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > PKL
Depositing User: Nufichana Rochma Harlita
Date Deposited: 29 May 2024 03:56
Last Modified: 29 May 2024 03:56
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/32325

Actions (login required)

View Item View Item