Perbedaan Tingkat Produksi Ayam Petelur Strain Hy Line Dan Isa Brown (Studi Kasus Di Pt Jatinom Indah Farm Kanigoro Blitar Kelurahan Kanigoro Kabupaten Blitar)

Fathon, Muhammad Nurul (2019) Perbedaan Tingkat Produksi Ayam Petelur Strain Hy Line Dan Isa Brown (Studi Kasus Di Pt Jatinom Indah Farm Kanigoro Blitar Kelurahan Kanigoro Kabupaten Blitar). Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
7. RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (8kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
12. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (90kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (93kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
22. C31162002_LAPORAN LENGKAP_TA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan studi kasus ini secara umum adalah melatih mahasiwa untuk meningkatkan pemahaman, berpikir secara kritis, memecahkan suatu permasalahan yang dihadapi di lapangan khususnya dibidang peternakan. Komoditas ternak non ruminansia berupa ayam petelur. Secara khusus tujuan dari studi kasus ini adalah untuk mengetahui pengaruh perbedaan strain hyline dan strain isa brown pada ayam petelur terhadap produksi telur. Studi kasus ini dilaksanakan selama 3 bulan, yakni dimulai pada tanggal 01 September sampai dengan 30 November 2018, bertempat di kandang peternakan ayam petelur PT. Jatinom Indah Farm Desa Jatinom Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar. Ayam petelur yang digunakan adalah ayam petelur strain hy line dan ayam stain isa brown sdengan perlakuan yang sama. Ayam yang diamati adalah ayam petelur stain hy line sebanyak 1.970 ekor, dan isa brown sebanyak 1.264 ekor. Data produksi telur yang diaamati selama 9 minggu dari umur 32 minggu sampi umur 40 minggu. Prosedur kegiatan antara lain pemeliharaan, pemberian pakan, pemanenan telur, dan pencatatan data produksi telur yang dihasilkan dipagi hari dan sore hari. Hasil studi kasus perbedaan tingkat produksi ayam petelur strai hyline dan strain isa brown menununjukkan Hen Day Production (HDP) di peternakan ayam ras petelur di PT. Jatinom Indah Farm umur 32 minggu sampai 40 minggu antara 89,9% dan 92,2%. Dengan faktor yang pengaruh produksi telur meliputi umur, genetik, kualitas pakan, stress, panas, kesehatan, dan keadaan lingkungan bising.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSyahniar, Theo MahisetaNIDN0717068704
Subjects: 200 - Rumpun Ilmu Hewani > 210 - Ilmu Peternakan > 211 - Ilmu Peternakan
Divisions: Jurusan Peternakan > Prodi D3 Produksi Ternak > Tugas Akhir
Depositing User: Riza Nuraini Octavia
Date Deposited: 08 May 2024 03:09
Last Modified: 08 May 2024 03:09
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/31887

Actions (login required)

View Item View Item