Holili, Rexy Solehudin Abdi (2022) Implementasi Backend Berbasis Website Dan Mobile Pada Aplikasi Pato Di Cv Sel Studio Jember. [Experiment] (Unpublished)
Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (66kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (70kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (934kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (3kB) |
Abstract
Umumnya berdasarkan apa yang terjadi di sekitar kita ketika sedang membeli disuatu toko, kebanyakan masih melakukan pencatatan manual dari stok barang, transaksi, pencatatan laba rugi dll. Kondisi tersebut kurang maksimal dalam proses bisnis yang dilakukan oleh Sebagian orang yang memiliki usaha khususnya pengusaha UMKM. Sehingga kelompok kami berinovasi untuk membuat aplikasi Kasir dimana aplikasi ini ditujukan untuk para UMKM yang diharapkan dapat membantu dalam melakukan pencatatan stok barang, transi, keuntungan hingga menghasilkan suatu laporan keuntungan dan laporan transaksi pada usahanya. Aplikasi ini dibuat untuk segala hal usaha dikarenakan aplikasi ini mempunyai rancangan fitur umum yang bisa digunakan diberbagai usaha sehingga aplikasi ini sangat cocok bagi para pengusaha yang baru saja merintis usahanya. Proses pembuatan produk diawali mencari kebutuhan para pengusaha baru atau para pengelola UMKM dimulai dari kesulitan atau kendala yang dialami dalam proses usaha yang sedang yang dikembangkan. Tahapan selanjutnya yaitu mencari jalan keluar atas permasalahan tersebut dengan fitur-fitur yang dibutuhkan yang nantinya akan digunakan untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi selama usaha berjalan supaya sesuai dengan kebutuhan user. Tahap ketiga yaitu membuat user flow dari aplikasi kasir yang kami beri nama PATO memiliki arti yaitu Pantau Toko dan mendesign aplikasi PATO. Dalam mendesign ini membutuhkan waktu 1 – 2 hari pengerjaan. Kemudian membuat prototypeing design supaya memudahkan programer dalam membuat program aplikasi tersebut. Dalam membuat program aplikasi membutuhkan waktu 1 – 2 minggu pengerjaan. Pembuatan aplikasi dilakukan oleh tim programer sendiri. Setelah program dapat berjalan maka dilakukan testing dengan catatan – catatan bug atau error dalam aplikasi. Jika ada error maka programer perlu melakukan perbaikan hingga aplikasi berjalan lancar. Kemudian aplikasi siap untuk dipasarkan.
Item Type: | Experiment | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | website,androidstudio,wmk,teknologi,modern,jti | ||||||
Subjects: | 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika | ||||||
Divisions: | Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D4 Teknik Informatika > PKL | ||||||
Depositing User: | Rexy Solehudin Abdi Holili | ||||||
Date Deposited: | 01 Aug 2023 08:51 | ||||||
Last Modified: | 01 Aug 2023 08:52 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/27311 |
Actions (login required)
View Item |