Munawaroh, Anggun Al (2022) Analisis Usaha Pengemasan Mie Ayam Tabur Di Desa Bangsalsari Kecamatan Bangsalsari Kabupaten Jember. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.
Text (Abstrak)
1. Anggun Al Munawaroh D31200174 - Abstract.pdf - Submitted Version Download (150kB) |
|
Text (Pendahuluan)
2. Anggun Al Munawaroh D31200174 - Bab 1.pdf - Submitted Version Download (155kB) |
|
Text (Full Test)
3. Anggun Al Munawaroh D31200174 - Full Test.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
4. Anggun Al Munawaroh D31200174 - Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (151kB) |
Abstract
Mie ayam merupakan makanan favorit masyarakat Indonesia yang mudah ditemui di tempat daerah kita tinggal. Berbeda dengan mie ayam pada umumnya yang identik dengan bumbu ayam bertesktur basah berwarna cokelat, mie ayam tabur merupakan mie yang disajikan dengan ayamnya berbentuk taburan bertekstur kering. Pada umumnya, mie ayam hanya dikemas menggunakan kertas minyak dan styrofoam saja, sehingga untuk meningkatkan nilai ekonomis dari mie ayam tabur perlu adanya inovasi dari kemasan produk mie ayam tabur. Pengemasan Mie Ayam Tabur menggunakan papper bowl berbahan dasar kertas (food grade papper). Tujuan tugas akhir ini yaitu dapat melakukan proses pengemasan mie ayam tabur, dapat memasarkan produk pengemasan mie ayam tabur, dan dapat menganalisis kelayakan usaha pengemasan mie ayam tabur. Pelaksanaan Tugas Akhir ini dilaksanakan di Desa Bangsalsari Kecamatan Bangsalsari Kabupaten Jember pada 01 Agustus hingga 30 November. Tugas akhir ini menggunakan satu saluran pemasaran yaitu secara langsung kepada konsumen. Metode analisis yang digunakan yaitu BEP, ROI, dan R/C Ratio. Perhitungan analisis usaha yang telah dilakukan diperoleh hasil BEP (Produksi) sebanyak 23,89 kemasan dari jumlah produksi 30 kemasan, BEP (Harga) sebesar Rp7.965,77/kemasan dari harga jual produk Rp10.000/kemasan, R/C Ratio sebesar 1,25 dan ROI sebesar 8,81% dari perhitungan yang telah dilakukan, usaha Pengemasan Mie Ayam Tabur menguntungkan dan layak untuk dijadikan usaha. Pemasaran yang digunakan oleh pengemasan mie ayam tabur yaitu bauran pemasaran 4P (product, price, place, promotion).
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Pengemasan, Analisis Usaha, Mie, Pemasaran | ||||||
Subjects: | 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran | ||||||
Divisions: | Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > Tugas Akhir | ||||||
Depositing User: | Anggun Al Munawaroh | ||||||
Date Deposited: | 28 Jul 2023 05:05 | ||||||
Last Modified: | 28 Jul 2023 05:06 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/26019 |
Actions (login required)
View Item |