Pahlevi, Arisandi Reza (2023) Analisis Usaha Keripik Belut Crispy Di Kelurahan Kotakulon Kecamatan Bondowoso Kabupaten Bondowoso. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.
Text (Abstrak)
Arisandi _Abstrak .pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (184kB) |
|
Text (Bab 1. Pendahuluan)
Arisandi_BAB 1.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (194kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Arisandi Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (200kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
Arisandi Laporan Lengkap.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Abstrak: Keripik Belut Crispy adalah makanan ringan berbahan dasar belut yang diciptakan untuk meningkatkan nilai ekonomi pada belut serta menambah varian makanan ringan yang sudah ada. Keripik belut juga menjadi satu alternatif untuk menambah nilai ekonomis pada belut. Tujuan tugas akhir ini adalah melakukan proses produksi, melakukan analisis usaha, melakukan pemasaran pada produk keripik belut crispy. Pelaksanaan Tugas Akhir dilaksanakan di Kelurahan Kotakulon Kecamatan Bondowoso Kabupaten Bondowoso pada 1 Juli sampai dengan 30 November 2022. Pengumpulan data menggunakan pengumpulan data sacara langsung (Data Primer) dan pengumpulan data secara tidak langsung (Data Sekunder). Data primer dikumpulkan dengan cara mencatat secara langsung biaya, penerimaan, laba selama proses produksi, dan pemasaran langsung. Data sekunder dikumpulkan dari berbagai literatur, berbagai institusi, buku bacaan berbagai ahli, dan browsing internet. Metode analisis usaha yang digunakan yaitu BEP (Break Event Point), R/C Ratio (Revenue Cost Ratio) dan ROI (Return On Investement). Hasil analisis diperoleh BEP (produksi) sebesar 22,44 kemasan dengan total produksi 30 kemasan, BEP (harga) sebesar Rp 7.481,55 per kemasan dengan harga jual Rp 10.000 per kemasan, R/C Ratio lebih dari 1 yaitu 1,34 dan ROI lebih besar dari 0% yaitu sebesar 9,38%. Keripik Belut Crispy cocok untuk semua kalangan mulai dari anak anak, dewasa hingga orang tua. Pemasaran yang digunakan yaitu pemasaran secara langsung dari produsen menjual langsung kepada konsumen dan promosi yang dilakukan yaitu secara langsung dan melalui media sosial WhatsApp
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Analisis Usaha, Keripik Belut Crispy | ||||||
Subjects: | 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 185 - Agribisnis 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran |
||||||
Divisions: | Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > Tugas Akhir | ||||||
Depositing User: | Arisandi Reza Pahlevi | ||||||
Date Deposited: | 26 Jul 2023 08:54 | ||||||
Last Modified: | 26 Jul 2023 08:56 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/25748 |
Actions (login required)
View Item |