Cahyanti, Nur (2023) Analisis Usaha Cireng Cispy Isi Ayam Taichan Frozen Food Di Kabupaten Bondowoso. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.
Text (Abstrak)
D31201462 Nurcahyanti-Abstrak.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (47kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
D31201462 Nurcahyanti-Pendahuluan.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (54kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
D31201462 Nurcahyanti-Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (110kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
D31201462 Nurcahyanti-Laporan Lengkap.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Kegiatan tugas akhir ini dilaksanakan di Kabupaten Bondowoso dimulai pada tanggal 9 Agustus 2022 sampai 30 November 2022. Tujuan dilaksanakannya tugas akhir ini untuk melakukan proses pembuatan, menghitung analisis kelayakan usaha, dan melakukan pemasaran cireng crispy isi ayam taichan frozen food di Kabupaten Bondowoso. Metode analisis yang digunakan untuk menghitung kelayakan usaha diantaranya menggunakan metode analisis BEP (Break Event Point), metode analisis usaha R/C Ratio (Revenue Cost Ratio), dan metode analisis usaha ROI (Return On Investment). Berdasarkan kegiatan yang telah dilaksanakan adapun tahapan proses pembuatan cireng crispy isi ayam taichan frozen food yaitu menyiapkan alat dan bahan, membuat isian cireng, menimbang dan mengukur bahan, membuat adonan, pembentukan dan pengisian cireng, perebusan, pelapisan tepung panir, pengemasan dan pelabelan. Saluran pemasaran yang digunakan yaitu saluran pemasaran langsung (produsen ke konsumen) dan tidak langsung (produsen, reseller ke konsumen). Hasil perhitungan analisis usaha menunjukkan bahwa nilai BEP (produksi) sebesar 19,93 kemasan dari total dalam 1 kali proses produksi sebanyak 24 kemasan, nilai BEP (harga) sebesar Rp. 9.968,4,-/kemasan dengan harga jual Rp. 12.000,-/kemasan, nilai R/C Ratio sebesar 1,20 dan nilai ROI sebesar 1,53% sehingga usaha ini menguntungkan dan layak untuk diusahakan. Demikian dengan saluran pemasaran yang efektif digunakan yaitu saluran pemasaran secara langsung karena lebih efisien.
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Analisis Usaha, Cireng, Frozen Food | ||||||
Subjects: | 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran | ||||||
Divisions: | Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > Tugas Akhir | ||||||
Depositing User: | Nurcahyanti | ||||||
Date Deposited: | 25 Jul 2023 04:12 | ||||||
Last Modified: | 25 Jul 2023 04:14 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/25734 |
Actions (login required)
View Item |