BIMBINGAN TEKNIS PEMBELAJARAN DARING KEPADA TENAGA PENDIDIK DI SDN GLAGAHWERO 02 KECAMATAN KALISAT KABUPATEN JEMBER

Widodo, Tirto Wahyu and Nuraisyah, Anni and Nugroho, Setyo Andi and Rahmawati, Rahmawati and Karimah, Cahyaning Nur (2021) BIMBINGAN TEKNIS PEMBELAJARAN DARING KEPADA TENAGA PENDIDIK DI SDN GLAGAHWERO 02 KECAMATAN KALISAT KABUPATEN JEMBER. J-Abdi Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1 (5). pp. 703-709. ISSN 2798-2912

[img] Text
2_Bimtek Pembelajaran Daring Kepada Tenaga Pendidik di SDN Glagahwero kec Kalisat Jember.pdf

Download (388kB)
[img] Text
turnitin_2_Bimtek Pembelajaran Daring Kepada Tenaga Pendidik di SDN Glagahwero kec Kalisat Jember.pdf.pdf

Download (416kB)

Abstract

Pandemi Covid-19 berdampak pada dunia pendidikan. Mayoritas pelaku pendidikan dituntut untuk melaksanakan sistem pembelajaran daring. Teknologi daring menjadi salah satu solusi utama dalam menghambat penularan virus corona. Kendala seringkali dihadapi oleh guru dalam pelaksanaan daring, salah satunya adalah guru di SDN Glagahwero 02 Kecamatan Kalisat. Berdasarkan hasil survey awal di lokasi mitra, minimnya kemampuan guru dalam memanfaatkan teknologi daring menjadikan proses pembelajaran hanya dilakukan dengan mengirimkan materi dalam bentuk tertulis saja. Oleh karena itu, diperlukan peningkatan pemanfaatan teknologi guna mendukung kegiatan belajar mengajar melalui bimbingan teknis pembelajaran daring melalui WA group, google classroom, youtube, power point, dan zoom meeting. Melalui bimbingan teknis pembelajaran daring, guru yang awalnya kurang mahir menjadi lebih mahir dalam tatap muka secara maya, share materi, penugasan, kuis, dan ujian.

Item Type: Article
Subjects: 710 - Rumpun Ilmu Pendidikan > 790 - Ilmu Pendidikan > 802 - Kurikulum dan Teknologi Pendidikan
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D4 Budidaya Tanaman Perkebunan > Publikasi
Depositing User: Rahmawati Rahmawati
Date Deposited: 13 Apr 2023 10:14
Last Modified: 13 Apr 2023 10:14
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/22454

Actions (login required)

View Item View Item