Candramawa, Agni and Wijayanti, Rossalina Adi and Nuraini, Novita STUDI LITERATUR : PENYEBAB KETIDAKPUASAN PASIEN DI PENDAFTARAN RAWAT JALAN RSU HAJI SURABAYA. J-REMI : Jurnal Rekam Medik dan Informasi Kesehatan. ISSN 2721-866X
There is a more recent version of this item available. |
Text
38. 2112-Article Text-9681-1-10-20210220.pdf.pdf Download (2MB) |
Abstract
Kepuasan pasien merupakan hasil penilaian pasien terhadap pelayanan yang telah diterima berdasarkan kebenaran dan kenyataan yang ada kemudian dibandingkan dengan harapannya. Hasil observasi yang telah dilakukan oleh peneliti di RSU Haji Surabaya berdasarkan data rekam medis jumlah kunjungan pasien rawat jalan RSU Haji Surabaya pada bulan Januari sampai Maret 2020 terdapat penurunan jumlah kunjungan pasien rawat jalan pada setiap bulannya. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien di pendaftaran rawat jalan RSU Haji Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode literature review 10 jurnal menggunakan teknik pengukuran 5 dimensi mutu layanan kesehatan yaitu tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty. Hasil literature review menunjukkan kepuasan dimensi mutu dinilai paling puas adalah dimensi assurance dan reliability, sedangkan dimensi ketidakpuasan tertinggi adalah dimensi tangibles dan empathy.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 340 - Rumpun Ilmu Kesehatan > 350 - Ilmu Kesehatan Umum > Sistem Informasi Kesehatan |
Divisions: | Jurusan Kesehatan > Prodi D4 Manajemen Informasi Kesehatan > Publikasi (Reward) |
Depositing User: | Novita Nuraini |
Date Deposited: | 29 Mar 2023 08:55 |
Last Modified: | 29 Mar 2023 08:55 |
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/21562 |
Available Versions of this Item
- STUDI LITERATUR : PENYEBAB KETIDAKPUASAN PASIEN DI PENDAFTARAN RAWAT JALAN RSU HAJI SURABAYA. (deposited 29 Mar 2023 08:55) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |