A Magical Augmented Reality Book berbasis Mobile

Mutiara, Arqista Dwi Septya (2019) A Magical Augmented Reality Book berbasis Mobile. Diploma thesis, POLITEKNIK NEGERI JEMBER.

[img] Text (Ringkasan)
7. HALAMAN RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (286kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
13. BAB 1. PENDAHULUAN .pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (296kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (298kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
20. E31150493_LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan Teknologi Komunikasi maupun Informasi saat ini sangat pesat sehingga baik digunakan atau di manfaatkan di dunia pendidikan yang memberi dampak positif. Di sisi lain.Teknologi juga dapat berdampak negatif bagi anak-anak di bawah 6 tahun yang masih dalam tahap perkembangan seperti malas bergerak dan kurang berinteraksi dengan dunia luar. Sehingga keinginan belajar di sekolah maupun rumah akan menurun. Salah satu contoh media pembelajaran yang baik untuk anak-anak yaitu teknologi Augmented Reality (AR). Augmented Reality (AR) adalah suatu teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata. Teknologi AR ini dapat menyisipkan suatu informasi tertentu ke dalam dunia maya dan menampilkannya di dunia nyata Teknologi Augmented Reality (AR) membantu untuk pembuatan sebuah objek yang berbentuk 3D yang dapat bergerak. Oleh karena itu, penulis mengangkat judul Tugas Akhir yang berjudul “A Magical Augmented Reality Book berbasis Mobile” aplikasi ini bertujuan untuk membantu dan mengenalkan buku cerita yang dapat digunakan sebagai sarana belajar. Aplikasi ini ditujukan kepada anak usia taman kanak-kanak (TK). Metode kegiatan yang digunakan dalam pembuatan Aplikasi A Magical Book pada Tugas Akhir ini adalah metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC) yang terdiri dari tahapan concept, design, Material Collecting, Assembly, Testing dan tahapan Distribution. Berdasarkan hasil penngujian, Aplikasi sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diinginkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorRiskiawan, Hendra YufitNIDN0003028302
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 462 - Teknologi Informasi
710 - Rumpun Ilmu Pendidikan > 790 - Ilmu Pendidikan > 798 - Teknologi Pendidikan
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir
Depositing User: Sri Supriyatiningsih
Date Deposited: 25 Jan 2023 06:48
Last Modified: 25 Jan 2023 06:49
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/19101

Actions (login required)

View Item View Item