SISTEM PERKANDANGAN AYAM BROILER DI CV NOR ROHMAN FARM JEMBER DAN PRODUKSI TELUR DAN MANAJEMEN PEMASARAN TELUR AYAM RAS DI UD TEKAD JAYA FARM JEMBER

Ayu Indria, Lovita (2021) SISTEM PERKANDANGAN AYAM BROILER DI CV NOR ROHMAN FARM JEMBER DAN PRODUKSI TELUR DAN MANAJEMEN PEMASARAN TELUR AYAM RAS DI UD TEKAD JAYA FARM JEMBER. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
1.C41180440.Lovita Ayu Indria.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (387kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
2.C41180440.Lovita Ayu Indria.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (324kB) | Request a copy
[img] Text (Laporan Lengkap)
3.C41180440.Lovita Ayu Indria-Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
4.C41180440.Lovita Ayu Indria-Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (389kB)

Abstract

Sistem Perkandangan Ayam Broiler di CV. Nor Rohman Farm Jember Dan Produksi Telur dan Manajemen Pemasaran Telur Hasil Produksi Ayam Ras di UD. Tekad Jaya Farm Jember, Lovita Ayu Indria, C41180440, Tahun 2021, D-IV Manajemen Bisnis Unggas Jurusan Peternakan, Peternakan, Politeknik Negeri Jember, Dr. Ir. Ujang Suryadi,M.P.,IPM. (Pembimbing). Peternakan ayam broiler mempunyai prospek yang sangat baik untuk dikembangkan, baik dalam skala besar atau kecil. Ayam broiler merupakan salah satu komoditas peternakan yang mempunyai andil cukup besar dalam memenuhi kebutuhan produk hewani dalam negeri. Salah satu bahan pangan protein hewani yaitu daging broiler, dengan kualitas tinggi dan harga relatif murah serta mudah didapat daging ayam broiler banyak dikenal dan disenangi masyarakat. Terdapat hal-hal yang harus diperhatikan dalam memaksimalkan produktivitas ayam broiler antara lain bibit, pakan, kesehatan ternak dan juga sistem perkandangan. Perkandangan harus sangat diperhatikan karena perkandangan merupakan tempat tinggal ternak dan aktivitas ternak selama masa hidupnya mulai dari akan minum hingga berproduksi. Kegiatan Praktek Kerja Lapang (PKL) di CV. Nor Rohman Farm bertujuan untuk menambah wawasan dan pengalaman melalui praktek kerja lapang secara langsung dan mempelajari serta memahami sistem perkandangan dan manajemen pemeliharaan ayam broiler. Kegiatan Praktek Kerja Lapang (PKL) di UD. Tekad Jaya Farm bertujuan untuk menambah wawasan dan pengalaman secara langsung melalui praktek kerja dilapangan dan mempelajari serta memahami manajemen pemeliharaan fase produksi, manajemen pakan, manajemen pemasaran. Praktek kerja lapang di CV. Nor Rohman Farm dilaksanakan selama 60 hari dimulai dari 9 Agustus sampai 12 Oktober 2021 yang terletak di Dusun Muneng RT.03 RW.03 Desa Mayangan Kecamatan Gumukmas Jember yang merupakan salah peternakan ayam broiler dengan skala besar dengan populasi 55.000 ekor yang menerapkan sistem perkandangan close house. Praktek Kerja Lapang (PKL) di UD. Tekad Jaya Farm dilaksanakan selama 60 hari dimulai dari tanggal 18 Oktober – 12 Desember 2021 yang terletak di Jl. Umbul Sari RT.02 RW.02 Krajan I, Karangduren, Balung Kabupaten Jember yang merupakan salah satu peternakan ayam layer dengan skala besar yang menerapkan perkandangan sistem open house dengan populasi 95.000 ekor.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSuryadi, Ujang0030096602
Subjects: 200 - Rumpun Ilmu Hewani > 210 - Ilmu Peternakan > 211 - Ilmu Peternakan
200 - Rumpun Ilmu Hewani > 210 - Ilmu Peternakan > 216 - Produksi Ternak
Divisions: Jurusan Peternakan > Prodi D4 Manajemen Bisnis Unggas > PKL
Depositing User: Lovita Ayu Indria
Date Deposited: 07 Dec 2022 07:10
Last Modified: 07 Dec 2022 07:13
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/18022

Actions (login required)

View Item View Item