Manajemen Gudang Bahan Baku Pakan Ternak Sapi Perah Di Sub Divisi Pengadaan Makanan Ternak Koperasi Peternakan Sapi Perah (KPSP) Setia Kawan Kabupaten Pasuruan

Anggraeni, Talita (2022) Manajemen Gudang Bahan Baku Pakan Ternak Sapi Perah Di Sub Divisi Pengadaan Makanan Ternak Koperasi Peternakan Sapi Perah (KPSP) Setia Kawan Kabupaten Pasuruan. Project Report. Politeknik Negeri Jember, Jember. (Submitted)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
D41180704_LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Permasalahan yang dihadapi oleh Pabrik Pengolahan Makanan Ternak Koperasi Peternakan Sapi Perah (KPSP) Setia Kawan adalah yaitu terdapat hama yang merugikan bahan baku pakan ternak yang disimpan pada gudang. Hama yang terdapat pada gudang seperti serangga, tikus, dan jamur. Penggunaan insektisida pada gudang peternakan tidak begitu direkomendasikan mengingat kontaminasi produk pakan yang nantinya akan dikonsumsi ternak sapi perah. Berdasarkan diagram tulang ikan, teridentifikasi akar permasalahan dari permasalahan berupa terdapat hama yang merugikan bahan baku pakan ternak yang disimpan pada gudang. Akar permasalahan dapat dilihat dari sisi machine(mesin atau teknologi) yaitu pada gudang Pabrik Pengolahan Makanan Ternak Koperasi Peternakan Sapi Perah (KPSP) Setia Kawan belum memiliki pengetahuan mengenai teknologi pembasmi hama. Pada sisi material, barang berupa bahan baku yang disimpan di dalam gudang bersifat mengundang hama seperti tikus, hal ini dikarenakan bahan baku dalam bentuk curah diletakkan begitu saja pada lantai, hal ini juga dapat menimbulkan jamur karena kondisi yang lembab. Akar permasalahan dari sisi Milieu / Mother Nature (lingkungan) yaitu dikarenalan lokasi gudang berada di dekat area persawahan yang dimana merupakan tempat berkembangnya tikus.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorKustiari, TantiNIDN0013097005
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 576 - Manajemen Industri
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > PKL
Depositing User: Talita Anggraeni
Date Deposited: 14 Sep 2022 01:54
Last Modified: 14 Sep 2022 01:54
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/16625

Actions (login required)

View Item View Item