Manajemen Produksi Pakan Ternak Cipro Plus Pada Koperasi Peternakan Sapi Perah (KPSP) Setia Kawan Nongkojajar, Pasuruan

Anggraeni, Revani Devita (2022) Manajemen Produksi Pakan Ternak Cipro Plus Pada Koperasi Peternakan Sapi Perah (KPSP) Setia Kawan Nongkojajar, Pasuruan. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (ringkasan)
1. RINGKASAN PKL.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (12kB)
[img] Text (bab 1 pendahuluan)
2. BAB 1 PKL.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (22kB)
[img] Text (daftar pustaka)
3. DAFTAR PUSTAKA PKL.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (8kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
4. full text pkl.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Praktik Kerja Lapang bertujuan untuk menjalin kerjasama dengan dunia industri karena dilakukan pengimplementasian ilmu yang didapat dengan bidang yang dilakukan di bidang industri. Praktik Kerja Lapang untuk mengetahui, mencari informasi dan mengimplementasikan ilmu yang idapat selama perkuliahan khususnya di Koperasi Peternakan Sapi Perah (KPSP) Setia Kawan Nongkojajar sekaligus untuk mengidentifikasi permasalahan khususnya bagian produksi pakan ternak Cipro Plus dan mencari solusi perbaikan. Koperasi Peternakan Sapi Perah (KPSP) Setia Kawan merupakan koperasi yang bergerak di bidang peternakan sapi perah yang menghasilkan susu sapi segar berkualitas tinggi. Koperasi Peternakan Sapi Perah (KPSP) Setia Kawan sebagai tempat menampung susu segar dari anggota peternak yang nantinya akan di distribusikan ke pihak mitra. KPSP juga mendirikan Pabrik Makanan Ternak (PMT) yang mengolah pakan ternak Cipro Plus untuk memenuhi asupan protein sapi sehingga dapat menghasilkan susu dengan kualitas tinggi. Produksi merupakan bagian penting dalam menghasilkan hasil akhir yang maksimal dan menentukan kualitas mutu pakan ternak Cipro Plus di KPSP Setia Kawan. Kegiatan produksi pakan ternak Cipro Plus sendiri diperlukan beberapa tahapan yaitu dimulai dari bahan baku datang di cek surat jalannya, kemudian cek fisik bahan baku secara manual, lalu dilakukan pembongkaran bahan baku dimasukkan ke Gudang, lalu proses mixing sesuai formula, kemudian pengemasan. Hasil Praktik Kerja Lapang (PKL) ini memberikan informasi tentang manajemen proses produksi pakan ternak Cipro Plus yang dimulai dari Planning, Organizing, Actuating, dan Controlling, selain itu memberikan penjelasan mengenai tahapan proses produksi hingga didapatkan permasalahan dengan menggunakan diagram tulang ikan dan mencari solusi perbaikan untuk menangani permasalahan.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorPutra, Dhanang EkaNIDN0010128306
Uncontrolled Keywords: Manajemen Produksi Pakan Ternak, Cipro Plus, dan Koperasi Peternakan Sapi Perah (KPSP) Setia Kawan Nongkojajar, Pasuruan
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 185 - Agribisnis
550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 576 - Manajemen Industri
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > PKL
Depositing User: Revani Devita Anggraeni
Date Deposited: 25 Aug 2022 03:57
Last Modified: 25 Aug 2022 03:59
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/15713

Actions (login required)

View Item View Item