Pengelolaan Sumber Daya Manusia pada Produksi Susu Segar di Divisi Susu Segar Koperasi Peternakan Sapi Perah (KPSP) Setia Kawan Nongkojajar Kabupaten Pasuruan KAWAN NONGKOJAJAR KABUPATEN PASURUAN

Hasanah, Syarifatul (2022) Pengelolaan Sumber Daya Manusia pada Produksi Susu Segar di Divisi Susu Segar Koperasi Peternakan Sapi Perah (KPSP) Setia Kawan Nongkojajar Kabupaten Pasuruan KAWAN NONGKOJAJAR KABUPATEN PASURUAN. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan...pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (54kB)
[img] Text (Bab 1. Pendahuluan)
Bab 1. Pendahuluan...pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (78kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka...pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (6kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan PKL Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Praktik Kerja Lapang (PKL) merupakan salah satu kegiatan akademik yang tercantum dalam kurikulum Program Studi Manajemen Agroindustri Jurusan Manajemen Agribisnis. Kegiatan PKL ini dilakukan oleh mahasiswa di berbagai tempat menurut kelompok yang telah ditentukan. Kegiatan Praktik Kerja Lapang (PKL) dilaksanakan di Koperasi Peternakan Sapi Perah (KPSP) Setia Kawan Nongkojajar yang berlokasi di Jl. Raya Wonosari Nongkojajar No.38, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, mulai dari tanggal 1 Oktober 2021 hingga 14 Januari 2022. KPSP Setia Kawan Nongkojajar merupakan salah satu koperasi terbesar di daerah Jawa Timur yang menghimpun peternak-peternak sapi perah yang ada di daerah Nongkojajar, Kabupaten Pasuruan. Proses produksi susu segar dilakukan dengan baik sesuai prosedur yang telah ditetapkan guna mempertahankan serta meningkatkan mutu dan kualitas susu. Pada saat ini, KPSP Setia Kawan Nongkojajar telah bermitra dengan berbagai IPS (Industri Pengolahan Susu) seperti PT Nestlé Indonesia, PT. Indolakto, PT Cisarua Mountain Diary (Cimory), PT Diamond Cold Storage (Diamond), PT Frisian Flag Indonesia (FFI), dan Andini. Salah satu divisi yang menangani jalannya proses produksi susu segar yaitu Divisi Susu Segar). Divisi Susu Segar bertanggung jawab atas mutu dan kualitas susu segar. Memertahankan mutu dan kualitas susu segar tentunya didukung dengan sumber daya manusia yang baik. Pengelolaan Sumber Daya Manusia merupakan hal penting dalam pencapaian sebuah tujuan. Setiap perusahaan pastinya ingin memiliki karyawan dengan kinerja yang baik dalam menjalankan viii tugas yang diberikan oleh perusahaan. Menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas perlu diimbangi dengan strategi dalam pengembangannya berupa manajemen sumber daya manusia. Hasil dari penelitian ini adalah manajemen sumber daya manusia pada produksi susu segar di Divisi Susu Segar KPSP Setia Kawan Nongkojajar. Sumber daya manusianya meliputi Petugas PPS (Pos Penampungan Susu), Petugas laboratorium, dan Petugas Proses.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDPutra, Dhanang EkaNIDN0010128306
Uncontrolled Keywords: Sumber daya manusia
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 576 - Manajemen Industri
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > PKL
Depositing User: Hafiy WIrahadi Kusumah
Date Deposited: 22 Aug 2022 02:36
Last Modified: 22 Aug 2022 02:40
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/15334

Actions (login required)

View Item View Item