Manajemen Panen Tembakau Bawah Naungan (Nicotiana tabacum L) Di Koperasi Agrobisnis Tarutama Nusantara (KOPA TTN) Jember

Febriyanti, Eni Feriana N (2021) Manajemen Panen Tembakau Bawah Naungan (Nicotiana tabacum L) Di Koperasi Agrobisnis Tarutama Nusantara (KOPA TTN) Jember. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (6kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (126kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (5kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
ENI FERIANA NURAZIZAH FEBRIANTI_LAPORAN MAGANG.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Praktik Kerja Lapang merupakan salah satu wadah untuk penerapan dari pengetahuan yang telah di dapatkan di bangku kuliah, cara penerapan kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk usaha dalam mengembangkan kemampuan. Praktik Kerja Lapang (PKL) ini dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus hingga 24 Desember 2021 di Koperasi Agrobisnis Tarutama nusantara (KOPA TTN), yang diharapkan dapat menjadi wadah pertumbuhan keahlian dan keterampilan pada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman pada bidangnya masing-masing. Koperasi Agrobisnis Tarutama Nusantara (KOPA TTN) merupakan salah satu perusahaan swasta di Jember yang bergerak dalam budidaya tanaman tembakau Na Oogst. Pelaksanaan Praktik Kerja Lapang (PKL) dilakukan dengan mengikuti serangkaian kegiatan meliputi pemeliharaan, panen, pasca panen, sampai pengolahan daun tembakau di KOPA TTN. Hasil dari Praktik Kerja Lapang (PKL) ini penulis memperoleh pengalaman serta wawasan tentang pemeliharaan, panen, pasca panen, sampai pengolahan daun tembakau di KOPA TTN. Praktik Kerja Lapang dilaksanakan di lahan tanaman tembakau di Koperasi Agrobisnis Tarutama Nusantara (KOPA TTN). Kegiatan yang dilakukan selama PKl yaitu mencakup semua kegiatan yang dalam budidaya tanaman tembakau BesNO bawah naungan (TBN) yaitu pemeliharaan tanamn, panen daun tembakau, penanganan hasil panen, dan sampai. Dalam melakukan kegiatan panen penting sekali untuk mengetahui kriteria daun yang siap di panen yang dimana bisa di ketahui dengan cara melihat umur tanaman dan mengecek kandungan klorofil pada daun tembakau dengan menggunakan alat klorofilmeter. Dimana harapan dari kegiatan ini adalah dapat menambah wawasan mengenai panen pada tembakau BesNo bawah naungan (TBN).

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSubagiyo, AmarNIDN0024116002
Uncontrolled Keywords: Manajemen Panen. Tembakau, Tarutama Nusantara
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: Eni Feriana Nurazizah Febrianti
Date Deposited: 20 Jul 2022 01:54
Last Modified: 20 Jul 2022 01:55
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/13455

Actions (login required)

View Item View Item