Proses Penanganan Panen Dan Pasca Panen Bunga Matahari (Helianthus Annuus) Di Pt Wahana Kharisma Flora Kota Batu Jawa Timur

Aisya, Aisya (2022) Proses Penanganan Panen Dan Pasca Panen Bunga Matahari (Helianthus Annuus) Di Pt Wahana Kharisma Flora Kota Batu Jawa Timur. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (297kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (325kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (311kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
LAPORAN_PKL_AISYA_D31192305.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Indonesia merupakan negara yang sangat kaya akan keanarekaragaman flora yang didalamnya termasuk tanaman hias. Usaha agribisnis untuk sektor hortikultura tanaman hias memiliki prospek cukup baik dan dapat dijadikan sumber pendapatan ekonomi baru. Bunga matahari memiliki keindahan pada kelopaknya yang menghadap ke atas itulah mengapa orang-orang menyebutnya bunga matahari. Bunga ini mampu hidup di daerah subtropis maupun tropis bahkan pada ketinggian hingga 1.500 m dpl (di atas permukaan laut). Tanaman bunga matahari mampu tumbuh hingga 1-3 meter tergantung varietas, memiliki batang yang tebal dan kuat. PT. Wahana Kharisma Flora merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang industri bunga potong yang berdiri sejak 1990. Proses budidaya mulai dari pengolahan tanah sampai pasca panen dilakukan oleh tenaga kerja manusia. Semua proses produksi merupakan konsep aktual di lapangan yang berasal dari hasil percobaaan dijadikan sebagai standarisasi produk PT. Wahana Kharisma Flora. Perawatan atau pemeliharaan manajemen on farm merupakan salah satu kegiatan penting untuk merawat bunga sebelum dipanen. Seluruh kegiatan budidaya dilakukan sesuai dengan Standart Operasional (SOP) yang telaah ditetapkan oleh perusahaan. Salah satu kegiatan budidaya yang paling penting selain perawatan juga perlu diperhatikanyaitu kegiatan penanganan panen dan pasca panen untuk menjaga kesegaran bunga sebelum sampai pada tangan konsumen. Kegiatan pasca panen yaitu persiapan pasca panen, pengemasan dan pemasaran.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorCNAWP, Rizal PerlambangNIDN0016067307
Uncontrolled Keywords: Proses Penanganan Panen Dan Pasca Panen Bunga Matahari (Helianthus Annuus)
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 185 - Agribisnis
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: Aisya Aisya
Date Deposited: 20 Jul 2022 01:52
Last Modified: 20 Jul 2022 01:53
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/13426

Actions (login required)

View Item View Item