Sistem Manajemen Dokumentasi Pelatihan Berbasis Web Pada CV. Alamraya Sebar Barokah

Khasana, Makhmuda Nurul (2022) Sistem Manajemen Dokumentasi Pelatihan Berbasis Web Pada CV. Alamraya Sebar Barokah. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN_Makhmuda_Nurul_Khasana.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (12kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1_Makhmuda_Nurul_Khasana.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (79kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA_Makhmuda_Nurul_Khasana.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (139kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
LAPORAN LENGKAP_Makhmuda_Nurul_Khasana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

SISTEM MANAJEMEN DOKUMENTASI PELATIHAN BERBASIS WEB PADA CV. ALAMRAYA SEBAR BAROKAH, Makhmuda Nurul Khasana, NIM E31190270 Tahun 2022, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Didit Rahmat Hartadi, S.Kom, MT (Dosen Pembimbing I). Setiap perusahaan memiliki berbagai macam jenis dokumentasi penting sebagai penunjang kegiatan di perusahaan tersebut. Dokumentasi harus disimpan ditempat yang aman agar dokumen dapat terjaga datanya, misalnya pada dokumentasi pelatihan. Dokumentasi pelatihan juga harus dilakukan manajemen dengan baik sesuai prosedur manajemen perusahaan. Pada CV. Alamraya Sebar Barokah manajemen dokumentasi pelatihan belum termanajemen dengan baik dan pemrosesan dokumentasi pelatihan masih dilakukan dengan cara manual. Selain itu juga perlu dilakukan pemantauan terhadap progress kepahaman dari peserta pelatihan. Berdasarkan masalah tersebut maka perlu dibuat sistem untuk memanajemen dokumentasi pelatihan berbasis web dengan menggunakan metode pengembangan Waterfall, yang bertujuan untuk membantu proses dalam memanajemen dokumentasi pelatihan pada CV. Alamraya Sebar Barokah. Sistem ini memiliki empat jenis pengguna yaitu pimpinan, admin, tim monitoring evaluasi (monev), dan peserta. Dari keempat jenis pengguna tersebut memiliki role akses yang berbeda-beda. Pada jenis pengguna pimpinan memiliki akses ke semua menu dan dapat ikut mengelola atau memantau dokumentasi pelatihan, jenis pengguna admin hanya dapat mengakses dan mengelola data perusahaan dan data pengguna, jenis pengguna monev hanya dapat mengakses dan mengelola data kategori pelatihan dan pelatihan, kemudian pada jenis pengguna peserta hanya dapat mengakses atau melakukan tambah data pada data kategori pelatihan dan data pelatihan. Sistem ini dapat digunakan untuk melakukan tiga jenis pelatihan, yaitu pelatihan yang diselenggarakan untuk perusahaan sendiri, pelatihan yang diselenggarakan oleh perusahaan lain, dan pelatihan yang diselenggarakan oleh perusahaan lain. Perusahaan lain yang ingin menyelenggarakan atau mengadakan pelatihan pada CV. Alamraya Sebar Barokah harus konfirmasi terlebih dahulu ke pimpinan, kemudian pimpinan akan menambahkan akun pimpinan untuk perusahaan lain tersebut. Jika pimpinan dari perusahaan lain tersebut telah memiliki akun pimpinan, maka pimpinan tersebut dapat melakukan tambah pengguna baru untuk jenis admin yang nantinya dapat ditugaskan untuk menambahkan pengguna baru untuk monev dan peserta. Dengan begitu pimpinan dari perusahaan CV. Alamraya ataupun pimpinan dari perusahaan lain dapat memantau dokumentasi pelatihan yang mereka selenggarakan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorHartadi, Didit RahmatNIDN0029097704
Uncontrolled Keywords: sistem, dokumentasi, pelatihan, manajemen, perancangan, waterfall
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 577 - Manajemen Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir
Depositing User: Makhmuda Nurul Khasana
Date Deposited: 11 Jul 2022 02:40
Last Modified: 11 Jul 2022 02:47
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/13276

Actions (login required)

View Item View Item