Suratno, Henri Bambang (2022) Sistem Informasi E-Kegiatan Manajemen Ruang Rapat Berbasis Web Pada Dinas Kominfo Kabupaten Malang. [Experiment] (Unpublished)
Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (86kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (234kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (29kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
E31191677_Henri Bambang Suratno_LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Sistem Informasi E-Kegiatan Manajemen Ruang Rapat Berbasis Web Pada Dinas Kominfo Kabupaten Malang, Henri Bambang Suratno , NIM E31191677, Tahun 2021, Manajemen Informatika, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Hermawan Arief Putranto, ST, MT, (Pembimbing Utama), Dinas Kominfo Kab. Malang, Tri Darmawan S. S,Kom (Pembimbing Lapang). Tujuan Praktek Kerja Lapang (PKL) secara umum adalah menambahkan wawasan mahasiswa terhadap aspek-aspek yang akan didapatkan pada lokasi Praktek Kerja Lapang (PKL) sehingga dapat dijadikan acuan pada dunia kerja serta dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan mengenai kegiatan yang ada pada instansi/perusahaan. Pelaksanaan Praktek Kerja lapang (PKL) ini dilaksanakan selama 3 bulan, dimulai pada tanggal 20 September 2021 hingga 07 Januari 2022 ditempatkan di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Malang berada di Jl. A, Yani Utara No. 384 B Malang yang ditempati oleh Kepala Dinas, Sekretariat, Bidang Statistik Informasi, Bidang Komunikasi, sedangkan Bidang Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi berada di Jl. Merdeka Timur no. 3 Lantai 3 Malang Dengan jam masuk kerja dijadwalkan datang ke kantor setiap 1 minggu 1 pertemuan untuk melakukan progress project PKL. Aplikasi E-Kegiatan Manajemen Ruang Rapat Berbasis Web ini merupakan aplikasi yang diminta langsung oleh pihak Diskominfo untuk mempermudah penjadwalan ruang rapat dan pengambilan absensi pegawai. Aplikasi ini terdiri dari 2 jenis yaitu berbasis android untuk untuk pengambilan absensi pegawai dan website yang digunakan langsung oleh admin kantor dalam peminjaman ruang rapat dan pegawai sebagai absensi. Aplikasi ini berisikan dua user yaitu admin utama yang bertugas untuk mengelola daftar pegawai, ruangan, inventaris rapat dan menyetujui permohonan rapat serta admin bidang yaitu sebagai peminjam ruang rapat apabila bidang tersebut ingin melakukan rapat. Aplikasi E-Kegiatan Manajemen Ruang Rapat berbasis web ini juga dapat digunakan sebagai pengambilan absensi para pegawai jika ada rapat yang sudah terjadwal dan juga untuk para pegawai bisa mengatur password untuk absensi sehingga para pegawai dapat mengamankan akun masing – masing.
Item Type: | Experiment | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika | ||||||
Divisions: | Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > PKL | ||||||
Depositing User: | Henri Bambang Suratno | ||||||
Date Deposited: | 04 Jul 2022 07:37 | ||||||
Last Modified: | 04 Jul 2022 07:37 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/13102 |
Actions (login required)
View Item |