Nafisyah, Dinda Ayu (2022) Pengembangan Fitur Status Kehadiran Karyawan, Data Karyawan Dan Data Divisi Pada Website Pintu Diskominfo Kabupaten Jember. [Experiment] (Unpublished)
Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (7kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (281kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (294kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
E41181807_FULL TEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Praktik Kerja Lapang (PKL) merupakan sarana mengaktualisasi diri terhadap kemampuan softskill dan juga hardskill yang sudah diperoleh selama di bangku kuliah, kemudian diimplementasikan di suatu perusahaan atau instansi. Pada laporan PKL ini akan disajikan beberapa kegiatan pelaksanaan, output yang dihasilkan beserta penanganan permasalahan yang dihadapi di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jember. Adapun pelaksanaan kegiatan di perusahaan tersebut mempunyai tujuan yaitu melaksanakan tugas pokok untuk membantu dalam mengembangkan perangkat lunak dan melakukan pembelajaran terhadap hal-hal baru yang dapat meningkatkan produktivitas dalam bekerja. Dalam kegiatan Praktik Kerja Lapang (PKL) tersebut, penulis dan tim mengembangkan Sistem Informasi PINTU KOMINFO. Pintu Kominfo merupakan sistem informasi berbasis website yang berfungsi sebagai media atur janji atau appointment antara pengguna dengan karyawan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jember. Selain sebagai media appointment, Pintu Kominfo juga dapat dijadikan sebagai media pengiriman surat yang dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain kepada diskominfo Jember. Dalam website Pintu Kominfo terdapat hak akses sebagai admin agar bisa melakukan pengecekan sekaligus verifikasi karyawan apakah dapat melakukan appointment dan sebagai user untuk melakukan pengajuan appointment dan melihat karyawan yang sedang berada dikantor Diskominfo Jember serta dapat mengirim surat bagi OPD yang sudah memilki akun
Item Type: | Experiment | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | apilkasi,pengembangan sistem,diskominfo,pkl | ||||||
Subjects: | 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika | ||||||
Divisions: | Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D4 Teknik Informatika > PKL | ||||||
Depositing User: | Dinda Ayu Nafisyah | ||||||
Date Deposited: | 06 Jul 2022 03:40 | ||||||
Last Modified: | 06 Jul 2022 03:40 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/13089 |
Actions (login required)
View Item |