Strategi Pemasaran Bibit Tanaman Kehutanan Pada Cv. Pusaka Blambangan - Banyuwangi

Fatwanita, Dian (2022) Strategi Pemasaran Bibit Tanaman Kehutanan Pada Cv. Pusaka Blambangan - Banyuwangi. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text (Daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
P601192539_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Kebutuhan kayu yang semakin meningkat harus diimbangi dengan jumlah produksi kayu yang cukup/meningkat pula. Untuk memenuhi kebutuhan kayu tersebut, berbagai pihak telah membuat terobosan penanaman kayu yang cepat tumbuh. Beberapa jenis tanaman kehutanan yang tergolong dalam kayu cepat tumbuh diantaranya adalah Sengon, Balsa, Jabon dan Gmelina. Salah satu produsen bibit tanaman kehutanan di Kabupaten Banyuwangi adalah CV. Pusaka Blambangan yang memproduksi beberapa jenis bibit tanaman kehutanan. Selama ini pemasaran bibit tanaman kehutanan pada CV. Pusaka Blambangan belum dilaksanakan secara optimal. Melalui pelaksanaan kegiatan PPPM, CV. Pusaka memperluas bidang adminitrasi dan keuangan menjadi bidang administrasi, keuangan dan pemasaran pada struktur organisasinya agar pemasaran bibit tanaman lebih optimal. Strategi pemasaran bibit tanaman kehutanan yang dilakukan oleh CV. Pusaka Blambangan adalah memasarkan bibit tanaman kehutanan menggunakan instagram, facebook, whatsapp, serta blogspot dengan lebih intensif dan update setiap saat. Pelatihan singkat dilakukan kepada karyawan CV. Pusaka Blambangan mengenai cara-cara menggunakan media sosial untuk pemasaran bibit. Pelatihan singkat ini akan meningkatkan keterampilan karyawan mengenai media sosial.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSumadi, SumadiNIDN0013035703
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran Bibit Tanaman Kehutanan
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 185 - Agribisnis
Divisions: Program Pascasarjana > Prodi S2 Agribisnis > PKL
Depositing User: Fatwanita Dian
Date Deposited: 28 Jun 2022 03:41
Last Modified: 28 Jun 2022 03:43
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/12943

Actions (login required)

View Item View Item