Proses Pemantauan Pengendalian Intern Tingkat Aktivitas (Ppita) Di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang (Kpknl) Malang

Ummah, Najmi Nurul (2022) Proses Pemantauan Pengendalian Intern Tingkat Aktivitas (Ppita) Di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang (Kpknl) Malang. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (41MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (41MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (41MB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
D42180469_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41MB) | Request a copy

Abstract

Laporan ini menjelaskan mengenai hasil pelaksanaan kegiatan Praktik Kerja Lapang (PKL) yang dilakukan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang selama 900 jam atau setara dengan 5 bulan 5 hari pada tanggal 28 Agustus 2021 sampai dengan 04 Februari 2022. Pelaksanaan kegiatan Praktik kerja Lapang (PKL) dilaksanakan pada salah satu seksi yang ada di KPKNL Malang, yaitu Seksi Kepatuhan Internal (KI). Seksi Kepatuhan Internal bertugas untuk melakukan pemantauan pengendalian intern, pengelolaan kinerja, pengelolaan risiko, kepatuhan terhadap kode etik dan disiplin, tindak lanjut hasil pengawasan, serta perumusan rekomendasi perbaikan proses bisnis. Penyusun mendapatkan banyak pengalaman baru dalam dunia kerja yang belum pernah di alami sebelumnya terutama dalam hal pemantauan pengendalian internal selama menjalankan Praktik Kerja Lapang (PKL). Penyusun Selama Melaksanakan Praktik Kerja Lapang diajarkan bagaimana proses pemantauan pengendalian internal tingkat aktivitas, pemantauan terdiri dari empat jenis, diantaranya Evaluasi Pengendalian Intern Tingkat Entitas (EPITE), pemantauan Pengendalian Intern Tingkat Aktivitas (PPITA), Pemantauan Kode Etik, dan Pemantauan Pengendalian Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi. Penyusun ditempatkan di Seksi Kepatuhan Internal dengan melaksanakan beberapa kegiatan, salah satunya proses Pemantauan Pengendalian Intern Tingkat Aktivitas (PPITA). Proses tersebut diawali dengan Observasi yaitu mengamati proses kegiatan untuk mengetahui apakah suatu pengendalian telah dilakukan, kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan pengujian atribut melalui pengisian Daftar Uji Pengendalian Utama (DUPU), dan selanjutnya diakhiri dengan melaksanakan reperformance.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAhmad, ArisonaNIDN0026028905
Uncontrolled Keywords: Proses Pemantauan Pengendalian Intern Tingkat Aktivitas (Ppita)
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 560 - Ilmu Ekonomi > 562 - Akuntansi
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Akuntansi Sektor Publik > PKL
Depositing User: Ummah Najmi Nurul
Date Deposited: 27 May 2022 07:32
Last Modified: 27 May 2022 07:33
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/12392

Actions (login required)

View Item View Item