Pemupukan Tanaman Menghasilakan (Tm) Pada Tanaman Karet (Havea Brasiliensis) Di Pt. Yunawati Kaliduren Sumberbaru Jember

Rohmadhani, Rofi Hakiki (2022) Pemupukan Tanaman Menghasilakan (Tm) Pada Tanaman Karet (Havea Brasiliensis) Di Pt. Yunawati Kaliduren Sumberbaru Jember. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (65kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
A43171658_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Paktek Kerja Lapang (PKL) dilaksanakan di PT. Yunawati Kaliduren Sumberbaru, Jember, sejak tanggal 18 Oktober 2020 sampai 18 Januari 2021. Metode yang digunakan dalam pelaksanaan Praktek Kerja Lapang adalah metode observasi, wawancara, penetapan kerja dengan mengikuti seluruh aktivitas penetapan kerja dengan mengikuti seluruh aktifitas yang ada dikebun. Selama kegiatan Praktek Kerja Lapang yang dilakukan di Kebun Kaliduren dengan memperhatikan teknis pelaksanaan Budidaya Tanaman Karet. Pemupukan dilakukan untuk mempertahankan dan memperbaiki kesuburan tanah, sehingga produktivitas tanah dapat meningkat dan kita peroleh hasil tanaman yang optimal. Dengan melakuakan pemupukan kita berusaha mengembalikan unsur-unsur hara dalam tanah yang hilang. Karena itu dengan pemupukan kebutuhan tanaman akan unsur hara dapat dipenuhi seluruhnya sehingga pertumbuhan tanaman menjadi lebih baik, lebih sehat, tajuk berbentuk dengan sempurna, daun lebih besar, lebih tebal dan lebih hijau, lebih tahan terhadap hama dan penyakit dan dengan sendirinya hasilnyapun akan lebih baik. Tujuan dilaksanakannya kegiatan Praktek Kerja Lapang (PKL) mahasiswa diharapkan dapat melaksanakan dan mengetahui teknis budidaya tanaman karet dengan baik sesuai pedoman dibuku dan dalam kondisi lapang, dapat mengetahui dan memahami pemeliharaan tanaman karet di Perkebunan PT Yunawati Kaliduren Sumberbaru, Jember. Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan budidaya dari awal sampai akhir sehingga mahasiswa mendapatkan ilmu teknik budidaya dan pengalaman kerja secara langsung di perusahaan tersebut.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMadjid, AbdulNIDN0012065903
Uncontrolled Keywords: Pemupukan Tanaman Menghasilakan (Tm) Pada Tanaman Karet (Havea Brasiliensis)
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 154 - Budidaya Pertanian dan Perkebunan
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D4 Teknik Produksi Tanaman Pangan > PKL
Depositing User: Rofi Hakiki Rohmadhani
Date Deposited: 12 May 2022 02:51
Last Modified: 12 May 2022 02:53
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/12181

Actions (login required)

View Item View Item