Proses Produksi Milk Chocolate di Pabrik Pengolahan Cokelat PT. Perkebunan Nusantara XII Kendenglembu Glenmore Banyuwangi

Atiqoh, Lailatul (2021) Proses Produksi Milk Chocolate di Pabrik Pengolahan Cokelat PT. Perkebunan Nusantara XII Kendenglembu Glenmore Banyuwangi. Project Report. Politeknik Negeri Jember, Jember. (Submitted)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (251kB)
[img] Text (Bab 1. Pendahuluan)
BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (381kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (258kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
B32190456_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Pelaksanan Praktik Kerja Lapang dilaksanakan di Pabrik Pengolahan Cokelat PTPN XII Kendenglembu – Jawa Timur. Pabrik Pengolahan Cokelat PTPN XII Kebun Kendenglembu merupakan perusahaan milik PT. Perkebunan Nusantara yang menjadi tempat wisata edukasi. Dalam Pabrik Pengolahan Cokelat ini memproduksi cokelat batang, cokelat bubuk dan cokelat praline. Tujuan pelaksanakan Praktik Kerja Lapang di Pabrik Pengolahan Cokelat PTPN XII Kebun Kendenglembu untuk mengetahui sistem kerja yang berada di perusahan, mengetahui keadaan umum perusahaan, sistem produksi yang ada di perusahan, sistem manajemen, pengawasan mutu, pengolahan limbah serta jaminan halal pada perusahan tersebut, mengetahui bagaimana menyiapkan bahan mulai dari awal hinga produk yang siap dipasarkan, serta bagaimana cara mengatasi pada setiap yang terjadi sehingga biji kakao siap untuk dijual maupun diolah menjadi produk cokelat. Pabrik Pengolahan Cokelat PTPN XII Kendenglembu merupakan Pabrik Pengolahan produk cokelat, produksi cokelat diantaranya yaitu cokelat batang( extra dark, dark dan milk), cokelat bubuk (dark, milk dan glen) dan cokelat praline yang memiliki bentuk serta rasa yang beragam. Produk ini berbahan baku cokelat, gula bubuk, susu bubuk, lemak kakao, vanili, soda, laticin. Tahapan membuat milk cokelat yaitu steaming, sangrai biji kakao, pemisahan kulit dan pemecahan biji, pemastaan kasar, (pencampuran formula) ballmill, choncing, pencetakan, pendinginan serta pengemasan. Tahap membuat bubuk cokelat yaitu steaming, sangrai biji kakao, pemisahan kulit dan pemecahan biji, pemastaan kasar, pengempaan lemak, pemecahan bungkil, penghalusan bubuk, pengayakaan, penyangraian bubuk, pencampuran (mixing) dan pengemasan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSantoso, AgusNIDN0015086302
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 160 - Teknologi dalam Ilmu Tanaman > 163 - Teknologi Pertanian
Divisions: Jurusan Teknologi Pertanian > Prodi D3 Teknologi Industri Pangan > PKL
Depositing User: Lailatul Atiqoh
Date Deposited: 25 Apr 2022 03:14
Last Modified: 25 Apr 2022 03:14
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/12128

Actions (login required)

View Item View Item