Prosedur Penerbitan Surat Ketetapan Pajak Daerah (SKPD) Pajak Restoran (Objek Pajak Katering) pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bondowoso

Sahro, Zemilatus (2022) Prosedur Penerbitan Surat Ketetapan Pajak Daerah (SKPD) Pajak Restoran (Objek Pajak Katering) pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bondowoso. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (135kB)
[img] Text (Bab 1. Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (164kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (82kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
D42181590_Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (748kB) | Request a copy

Abstract

Praktik Kerja Lapang (PKL) yang dilaksanakan pada semester VII (tujuh) untuk Program Sarjana Terapan dengan bobot 20 sks (900 jam). Kegiatan ini merupakan prasyarat mutlak kelulusan yang diikuti oleh mahasiswa Polije. Praktik Kerja Lapang dilaksanakan di Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bondowoso mulai dari tanggal 09 Agustus 2021 sampai dengan tanggal 14 Januari 2022. Tujuan umum dari kegiatan Praktik Kerja Lapang (PKL) ini untuk memperoleh wawasan dan pengimplementasian langsung pada bidang akuntansi yang ada di lingkungan kerja nyata dan memperoleh perbandingan dengan teori yang telah dipelajari di perkuliahan. Tujuan khusus dari kegiatan Praktik Kerja Lapang (PKL) ini adalah dapat memahami dan menjelaskan prosedur penerbitan Surat Ketetapan Pajak Daerah (SKPD) pajak restoran (jenis pajak katering) pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bondowoso. Selama PKL banyak kegiatan yang dilakukan seperti melakukan input data pajak daerah triwulan melalui aplikasi manual excel, melakukan penginputan pendaftaran pajak reklame objek pajak baru melalui aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pajak Daerah (SIMPADA), menginput data penetapan pajak restoran (katering), melakukan pelayanan terhadap wajib pajak Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) di counter pelayanan PBB P2, membuat laporan pelaksanaan sosialisasi monitoring dan evaluasi PBB P2, membuat kwitansi pembayaran PBB P2 berdasarkan data pada aplikasi oracle, dll. Melalui pengalaman tersebut penyusun dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat selama perkuliahan serta berkontribusi dengan maksimal, sehingga dapat mempersiapkan diri dalam memasuki dunia kerja yang sesungguhnya.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSugiarto, EndroNIDN0027087005
Uncontrolled Keywords: Prosedur, SKPD, Pajak, Bondowoso, Badan Pendapatan Daerah, Pajak Katering
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 560 - Ilmu Ekonomi > 562 - Akuntansi
550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 560 - Ilmu Ekonomi > 565 - Perpajakan
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Akuntansi Sektor Publik > PKL
Depositing User: Zemilatus Sahro
Date Deposited: 01 Apr 2022 02:55
Last Modified: 01 Apr 2022 03:05
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/11900

Actions (login required)

View Item View Item