Rancang Bangun Sistem Informasi Voting Ketua Perhimpunan Dokter Umum Indonesia Komisariat Jember Berbasis Web (Rancang Bangun Desain Sistem)

Daifullah, Ahmad (2022) Rancang Bangun Sistem Informasi Voting Ketua Perhimpunan Dokter Umum Indonesia Komisariat Jember Berbasis Web (Rancang Bangun Desain Sistem). Project Report. Politeknik Negeri Jember, Jember. (Submitted)

[img] Text (Ringkasan)
E41181251 Ahmad Daifullah - Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (10kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
E41181251 Ahmad Daifullah - Bab 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (106kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
E41181251 Ahmad Daifullah - Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
E41181251 Ahmad Daifullah - Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (115kB)

Abstract

Times Indonesia Biro Jember merupakan anak perusahaan dari PT Nias Tujuh Jaya yang berfokus pada media penyiaran berita. PT Nias Tujuh Jaya juga menaungi Morfn.Id, yang merupakan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang IT Kreatif Industri seperti broadcasting, videography, photography, IT development dan social media management. Pada PKL ini Tim Morfn Ide akan menyelenggarankan Event Rapat Anggota PDUI Komisariat Jember yang bersifat Offline dan Online, dimana dalam acara tersebut terdapat Voting pemilihan calon ketua PDUI Komisariat Jember yang baru, untuk membuat Website Sistem Informasi Voting Ketua Perhimpunan Dokter Umum Indonesia Komisariat Jember Berbasis Web. Sistem Informasi berbasis Web merupakan salah satu solusi yang tepat dalam menangani kasus diatas, Web dapat diakses oleh setiap anggota yang hadir di lokasi maupun yang mengikuti rapat dari rumah. Web dapat berjalan lancar tanpa mengharuskan tiap anggota untuk menginstal aplikasi eksternal cukup menggunakan browser pada handphone maupun laptop, aplikasi Web juga dapat diakses oleh pengguna iOS dan Android, pemilihan dan penerapan aplikasi berbasis Web ini sangat cocok untuk menjembatani segala kemungkinan yang ada dalam Voting pemilihan calon PDUI Komisariat Jember. Sistem Informasi Voting ini haruslah dapat memenuhi alur dan kebutuhan yang disampaikan oleh client, yakni PDUI Komisariat Jember. Berdasarkan briefing yang telah diberikan, kebutuhan dasar yang perlu ditekankan ialah aplikasi Web yang mudah diikuti, bersifat langsung, umum, bebas, jujur, dan adil. Rancang bangun sistem informasi ini dimulai dari rancang bangun desain sistem, database, hingga implementasi sistem. Untuk menjalankan proses tersebut maka perlu dirancang desain sistem yang dapat digunakan untuk pemilihan ketua PDUI Komisariat Jember sehingga proses pemilihan dapat dilaksanakan secara efektif, efesien, cepat dan transparan. Pada tahap ini dilakukan penyusunan sistem baru dan menerangkannya secara tertulis, hasil dari kegiatan yang dilakukan adalah perancangan desain sistem logis dimana perancangan ini terdiri dari beberapa diagram yaitu business use case, sistem use case, diagram activity, diagram squence, flowchart, diagram konteks, dan diagram nol.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorDestarianto, PrawidyaNIDN0012128001
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D4 Teknik Informatika > PKL
Depositing User: Ahmad Daifullah
Date Deposited: 25 Mar 2022 00:48
Last Modified: 25 Mar 2022 00:48
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/11779

Actions (login required)

View Item View Item