Pengaruh Penggunaan Pupuk Kandang Terhadap Laju Pertumbuhan dan Hasil Produksi Budidaya Bawang Merah Di UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura Lebo Sidoarjo Jawa Timur

Afifah, Nadiyah Nur Pengaruh Penggunaan Pupuk Kandang Terhadap Laju Pertumbuhan dan Hasil Produksi Budidaya Bawang Merah Di UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura Lebo Sidoarjo Jawa Timur. Project Report. Politeknik Negeri Jember. (Submitted)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (185kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (336kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (103kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap nad.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Kegiatan Praktik Kerja Lapang (PKL) merupakan kegiatan untuk menambah wawasan atau pemahaman dan pengetahuan mahasiswa di dalam dunia kerja yang sesungguhnya, dan juga mempelajari hubungan teori dan praktik kerja dalam suatu industri. Kegiatan PKL di UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman pangan dan Hortikultura mempelajari proses budidaya tanaman bawang merah dari proses penanaman hingga penanganan pasca panen. Praktik Kerja Lapang (PKL) di laksanakan pada tanggal 1 September hingga 31 Desember 2021 di UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kecamatan Lebo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Dalam kegiatan PKL metode yang digunakan adalah penerapan kerja yaitu mengikuti seluruh aktivitas produksi di UPT. Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura, studi pustaka dan penyusunan laporan. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan Praktik Kerja Lapang ini yaitu untuk mengetahui pengaruh penggunaan pupuk kandang (kotoran sapi) terhadap budidaya bawang merah, sehingga diharapkan mahasiswa dapat berinovasi dan menerapkan kegiatan tersebut di lingkungan kampus/masyarakat. Analisa tingkat pengaruh penggunaan pupuk kandang pada komoditas bawang merah akan mempengaruhi tingkat daya tumbuh pada bawang merah, baik pada jumlah daun, jumlah rumpun, tinggi tanaman, ataupun umbi yang dihasilkan saat panen.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSundari, SriNIDN0014096402
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 185 - Agribisnis
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: Nadiyah Nur Afifah
Date Deposited: 11 Mar 2022 01:38
Last Modified: 11 Mar 2022 01:40
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/11374

Actions (login required)

View Item View Item