Farida, Ana (2022) Analisis Kepuasan Pengguna Terhadap Sistem Informasi Kesehatan Ibu Dan Anak (Saskia) Di Puskesmas Sumber Wringin. [Experiment] (Unpublished)
Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (376kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (529kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (586kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Layanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) merupakan salah satu program prioritas puskesmas Sumberwringin. Dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta banyaknya aplikasi kesehatan, puskesmas Sumberwringin memandang perlu adanya pengembangan sistem informasi kesehatan ibu dan anak untuk mempercapat layanan, tertib pencatatan, mempermudah layanan dan singkronisasi data serta memantau perkembangan pelayanan di puskesmas dan terhubung dengan pelayanan imunisasi serta gizi. Oleh karena itu, dalam upaya untuk membantu Puskesmas SumberWringin dalam meningkatkan layanan KIA, maka sistem informasi Kesehatan ibu dan anak (SAS-KIA) ini dibuat. Untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan pengguna terhadap SAS-KIA, penulis melakukan pengujian UAT (User Acceptance Test). Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada penanggung jawab KIA, gizi dan imunisasi. Hasil dari evaluasi sistem terdapat persentase yang berbeda-beda, pertama dari segi kualitas sistem 90% responden menjawab sangat setuju dengan yang ada pada sistem SAS-KIA dapat memberikan kemudahan pada pengguna, kemudian dari segi kualitas informasi 88% responden menjawab sangat setuju dengan penggunaan sistem SAS-KIA ini dapat memberikan kualitas keluaran (output) berupa informasi yang lengkap dan penyajian informasi yang sesuai. Dan dari segi kualitas layanan 89% responden menjawab sangat setuju dengan adanya sistem ini karena layanan informasi yang disediakan sesuai kebutuhan dan akurat. Sehingga dapat disimpulkan bahwa sistem informasi kesehatan ibu dan anak (SAS-KIA) dapat diterima dan memiliki kualitas sistem, informasi dan layanan yang baik.
Item Type: | Experiment | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | analisis kepuasan,sistem informasi, pelayanan kia | ||||||
Subjects: | 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika | ||||||
Divisions: | Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D4 Teknik Informatika > PKL | ||||||
Depositing User: | Ana Farida | ||||||
Date Deposited: | 08 Mar 2022 02:03 | ||||||
Last Modified: | 08 Mar 2022 02:04 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/11261 |
Actions (login required)
View Item |