Pengembangan Agribisnis Sayuran dan Pemasaran Melalui Sosial Media di Kampung SDGs Bangsalsari (Implementasi Program Jember Makmur BAZNAS Jember)

Nurhidayat, Suci Cita Eka (2021) Pengembangan Agribisnis Sayuran dan Pemasaran Melalui Sosial Media di Kampung SDGs Bangsalsari (Implementasi Program Jember Makmur BAZNAS Jember). [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
9. RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (200kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
14. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (329kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (317kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
FULL TEXT PPPM 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) merupakan lembaga yang melakukan pengelolaan zakat, infaq dan shadaqoh (ZIS) secara nasional. Seluruh hasil penghimpunan ZIS di Kabupaten Jember dipergunakan untuk kepentingan para mustahik yang berada di wilayah Kabupaten Jember, serta bisa digunakan untuk memulai usaha. Standar pembangunan internasional, BAZNAS Jember mengacu pada target-target pencapaian Sustainabel Development Goals (SDGs). BAZNAS Jember mempunyai program Jember Makmur yang didalam program tersebut terdapat beberapa binaan. Salah satu binaan BAZNAS yaitu Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) yang melakukan penanaman sayuran lalu dijual secara offline. Rumah Pangan Lestari ini termasuk didalam kampung SDGs, namun saat ini yang menjadi permasalahan yaitu masih banyak lahan belum dimanfaatkan maka dengan begitu perlu adanya pengembangan agribisnis sayuran. Pemecahan masalah yang dilakukan dilapangan yaitu melakukan pengembangan sayuran di Kampung SDGs bangsalsari dengan memberdayakkan masyarakat sekitar agar bekerja dan memiliki kreatifitas. Selain itu, memeberikan edukasi pada masyarakat sekitar pentingnya mengkonsumsi sayur dan pentingnya memanfaatkan lahan agar dapat membantu perekonomian sekitar. Hasil dari penanaman sayuran ini bisa dijual melalui media social berupa instagram atau facebook agar dapat dikenal oleh masyarakat luas.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSundari, SriNIDN0014096402
Uncontrolled Keywords: Agribisnis Sayuran, Kampung SDGs dan Instagram
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 152 - Hortikultura
140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 185 - Agribisnis
Divisions: Program Pascasarjana > Prodi S2 Agribisnis > PKL
Depositing User: Suci Cita Eka Nurhidayat
Date Deposited: 18 Feb 2022 05:47
Last Modified: 18 Feb 2022 05:48
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/10928

Actions (login required)

View Item View Item