IMPLEMENTASI SISTEM MONITORING VIBRASI PADA TURBINE FEED WATER PUMP ( TFWP ) PADA UNIT 5 DAN UNIT 6 PLTU PAITON PT YTL JAWA TIMUR

Putra Pradana, Agam Rifansya (2019) IMPLEMENTASI SISTEM MONITORING VIBRASI PADA TURBINE FEED WATER PUMP ( TFWP ) PADA UNIT 5 DAN UNIT 6 PLTU PAITON PT YTL JAWA TIMUR. Project Report. Politeknik Negeri Jember, Politeknik Negeri Jember. (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
04. RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (286kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
09. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (297kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (192kB)
[img] Text (Full Text)
E32160414_LAPORAN LENGKAP_PKL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

RINGKASAN Implementasi Sistem Monitoring Turbine Feed Water Pump ( TFWP) Pada Unit 5 Dan Unit 6 PLTU Paiton PT YTL Jawa Timur, Agam Rifasyah Putra Pradana, Nim E32160414, Tahun 2019, 39 hlm., Teknologi informasi, Politeknik Negeri Jember, Fendik Eko Purnomo, S.Pd,MT. (Pembimbing Internal) dan M.Bachrudin (Pembimbing lapang). Pompa adalah suatu alat yang digunakan untuk memindahkan suatu cairan dari suatu tempat ke tempat lain dengan cara menaikkan tekanan cairan tersebut. Kenaikan tekanan cairan tersebut digunakan untuk mengatasi hambatan-hambatan pengaliran. Hambatan-hambatan pengaliran itu dapat berupa perbedaan tekanan, perbedaan ketinggian atau hambatan gesek. Pada prinsipnya, pompa mengubah energi mekanik motor menjadi energi aliran fluida. Energi yang diterima oleh fluida akan digunakan untuk menaikkan tekanan dan mengatasi tahanan – tahanan yang terdapat pada saluran yang dilalui. Pada PLTU pompa merupakan salah satu komponen yang sangat penting. Tanpa pompa, suplay air pada PLTU tidak akan dapat terpenuhi. Metode Continue Monitoring (Pemantauan terus-menerus) biasanya digunakan untuk memantau dan melindungi mesin-mesin yang vital dalam suatu proses produksi contohnya seperti turbin, generator, kompresor dan lain-lain. Dalam aplikasinya biasanya mesin dipasangi dengan sensor dan alat-alat khusus lainnya untuk memantau kondisi mesin secara terus-menerus, kemudian data-data dari sensor langsung dikirimkan ke komputer untuk proses data. Apabila terjadi failure, menunjukan bahwa kondisi mesin telah masuk dalam keadaan membahayakan dan sistem akan menghentikan kerja mesin secara otomatis.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorPurnomo, Fendik EkoNIDN8899010016
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 457 - Teknik Komputer
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Teknik Komputer > PKL
Depositing User: Theresia
Date Deposited: 17 Feb 2022 06:37
Last Modified: 17 Feb 2022 06:38
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/10900

Actions (login required)

View Item View Item