Penerapan Metode Qfd (Quality Function Deployment) Pada Perbaikan Kualitas Produk Roti Manis Kopi (Studi Kasus Di Pabrik Roti Upt PengolahanDan Pengemasan Produk Pangan Politeknik Negeri Jember)

Oktavianto, Ova (2020) Penerapan Metode Qfd (Quality Function Deployment) Pada Perbaikan Kualitas Produk Roti Manis Kopi (Studi Kasus Di Pabrik Roti Upt PengolahanDan Pengemasan Produk Pangan Politeknik Negeri Jember). Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
07. RINGKASAN.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (95kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
13. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (150kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (167kB)
[img] Text (Full Text)
B32170513_LAPORAN LENGKAP_TA.pdf - Other
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penerapan Metode QFD (Quality Function Deployment) Pada perbaikan Kualitas Produk roti Manis Kopi (Studi Kasus di UPT Makanan dan Minuman Politeknik Negeri Jember), Ova Oktavianti, NIM B32170513 tahun 2020, 98 hlm. Teknologi Pertanian, Politeknik Negeri Jember. Mokh. Fathoni Kurnianto, S.TP, M.P. (Pembimbing Utama) Roti manis merupakan produk yang cukup populer dan mempunyai rasa yang menonjol, roti manis banyak diminati karena praktis dan bisa digunakan sebagai pengganti nasi juga merupakan suatu usaha yang telah banyak diproduksi di Jember salah satunya UPT. Pengolahan dann Pengemasan Produk Pangan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis produk roti manis kopi di UPT Pengolahn dan Pengemasan Produk Pangan Politeknik Negeri Jember menggunakan metode Quality Function Deployment (QFD) dengan bantuan matrik House of Quality. Dalam tahapannya, matrik House of Quality memiliki enam tahapan penting, diantaranya adalah identifikasi kebutuhan pelanggan serta penetapan kebutuhan pelanggan, identifikasi respon teknis, penentuan hubungan antara respon teknis dan kebutuhan pelanggan, penilaian hubungan (trade off) antar respon teknis, penentuan matrik perencanaan dan penentuan matrik teknis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut mutu yang diharapkan pelanggan terhadap produk roti manis kopi terdapat 11 atribut mutu yang meliputi warna, rasa, aroma, ukuran produk, keempukan, variasi ukuran kemasan label kemasan, ketersediaan produk, harga produk, informasi produk, dan umur simpan produk setelah dibuka. Berdasarkan tingkat kepuasan pelanggan, dari sebelas atribut mutu yang menjadi titik utama kelemahan dari roti manis kopi UPT Pengolahan dan Pengemasan Produk Pangan Politeknik negeri jember dibandingkan Roti manis merk roti O dan Conatto adalah dari dimensi performance ( keempukan dan aroma)

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorKurnianto, Fatoni, MokhNIDN0001057503
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 576 - Manajemen Industri
Divisions: Jurusan Teknologi Pertanian > Prodi D3 Teknologi Industri Pangan > Tugas Akhir
Depositing User: Theresia
Date Deposited: 06 Oct 2020 02:07
Last Modified: 06 Oct 2020 02:09
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/94

Actions (login required)

View Item View Item