Implementasi Dan Pengujian Web Marketing Communication (Admin) Malang Post

Afifah, Nur (2020) Implementasi Dan Pengujian Web Marketing Communication (Admin) Malang Post. Other. Politeknik Negeri Jember. (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
4. E41162018_RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (574kB)
[img] Text (Bab1. Pendahuluan)
9. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (513kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (503kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
17. E41162018_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Implementasi dan Pengujian Web Marketing Communication Malang Post, Nur Afifah, NIM E41162018, Tahun 2019, 31 hlm, Teknologi Informasi, Teknik Informatika, Elly Antika, ST, M.Kom (pembimbing PKL), Noer Adinda Zaini (pembimbing lapang Malang Post). Malang Post merupakan perusahaan media online dan cetak koran lokal Malang yang memuat berita lokal Malang Raya (yaitu Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu) sebagai sajian utama. Salah satu divisi yang ada di Malang Post adalah divisi Marcom. Selain pemasaran yang merupakan tugas utama, divisi marcom juga bertanggung jawab atas pemasangan iklan dan branding. Teknologi memiliki pengaruh positif dalam mendukung tugas divisi marcom di Malang Post dari segala aspek antara lain pemanfaatan internet dan media sosial. Salah satu kelebihan yang didapatkan dari pemanfaatan tersebut adalah mempermudah marcom untuk menjangkau lingkungan masyarakat lebih luas dalam upaya memperkenalkan divisi. Namun hal tersebut belum didapatkan sepenuhnya karena pemanfaatan teknologi yang digunakan belum optimal. Oleh karena itu, dibutuhkannya sebuah sistem yang bertujuan untuk memperkenalkan divisi marcom kepada masyarakat. Web marketing communication (marcom) dibuat untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Web marcom memiliki dua hak akses yaitu admin dan user. Admin dapat mengakses, menginput, mengedit, maupun menghapus data pada web. User hanya bisa mengakses informasi mengenai divisi marcom. Pembuatan web marcom sisi admin memiliki 5 tahapan yaitu memahami permintaan pengguna, membuat system design, implementasi system design, pembuatan scenario test dan pengujian sistem. Setelah keseluruhan tahapan dilakukan, web marketing communication sisi admin memiliki nilai uji sempurna yang artinya web marketing communication siap digunakan dalam kondisi fungsionalitas yang telah teruji sempurna.

Item Type: Monograph (Other)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAntika, EllyNIDN0011107802
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D4 Teknik Informatika > PKL
Depositing User: Abd. Rahman
Date Deposited: 03 Jan 2022 03:34
Last Modified: 03 Jan 2022 07:26
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/9057

Actions (login required)

View Item View Item