Nugroho, Bambang Sasmito (2014) Analisis Usaha Keripik Keladi “Krunch_chipz” Rasa Bawang Dan Balado Di Desa Jeruk Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.
Text (Abstrak)
11. ABSTRAK.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (204kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
14. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (89kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (141kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
24 LAPORAN LENGKAP.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Tanaman keladi dalam bahasa jawa disebut kimpul adalah jenis tanaman yang termasuk kedalam keluarga talas. Keladi memiliki kalori serta memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi. Tanaman keladi biasanya dijadikan makanan subtitusi untuk beras. Keripik adalah makanan ringan yang sangat terkenal dan digemari oleh masyarakat Indonesia sejak jaman dahulu. Keripik keladi merupakan suatu olahan dari umbi keladi dengan bentuk yang tipis. Keripik keladi memiliki rasa yang khas dan bisa ditampilkan dalam banyak rasa. Produksi keripik khususnya keripik keladi rasa bawang dan balado tergolong masih baru dalam dunia wirausaha, karena pada umumnya keripik keladi hanya tersedia dalam rasa original atau rasa asli. Biasanya terdapat beberapa hal yang menjadi kendala dalam menjalankan usaha ini yaitu dari segi produksi dan pemasarannya, karena produk yang akan ditawarkan harus mampu bersaing dengan produk yang telah ada dipasaran. Pemasaran produk keripik keladi “Krunch_chipz” ini dilakukan secara langsung dan menerima pesanan serta secara titip jual. Usaha ini didirikan untuk memperoleh keuntungan dan menciptakan peluang usaha baru. Untuk mengetahui sejauh mana suatu usaha dapat memberikan manfaat, maka diperlukan suatu analisis usaha agar dapat diketahui apakah usaha tersebut menguntungkan atau tidak. Analisis yang digunakan yaitu BEP, R/C Ratio, ROI, dan Analisis Deskriptif guna mengetahui sejauh mana minat konsumen terhadap produk yang baru dipasarkan.
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Divisions: | Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > Tugas Akhir | ||||||
Depositing User: | Amalia Zakyah | ||||||
Date Deposited: | 23 Dec 2021 03:37 | ||||||
Last Modified: | 23 Dec 2021 03:37 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/8565 |
Actions (login required)
View Item |