Produksi dan Pemasaran Roti Tawar Kering Dengan Berbagai Varian Rasa

Ridhowati, Yulia (2021) Produksi dan Pemasaran Roti Tawar Kering Dengan Berbagai Varian Rasa. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (146kB)
[img] Text (Bab 1. Pendahluan)
Bab 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (173kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (321kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Full Text.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Roti Tawar Kering dengan Berbagai Varian Rasa merupakan sebuah inovasi produk baru yang berasal dari hasil olahan roti tawar yang di oven kembali ditambah dengan penambahan perisa makanan pada bahan pengolesnya. Penambahan perisa makanan ini untuk menambah rasa dan warna dari roti tawar kering. Proses pembuatan roti tawar kering dengan berbagai varian rasa ini dengan melalui proses pengovenan kembali. Proses pembuatan roti tawar kering dengan berbagai varian rasa ini dilakukan dengan melalui 2 tahapan yaitu tahapan pembuatan roti tawar dan tahapan pembuatan roti tawar kering dengan berbagai varian rasa. Tahapan pembuatan roti tawar meliputi penimbangan bahan, pencampuran bahan, pembentukan adonan, pengembangan adonan, pengovenan dan pengirisan roti tawar. Tahapan pembuatan roti tawar kering dengan berbagai varian rasa meliputi pemotongan roti tawar menjadi kotak-kotak kecil, pengolesan, pengovenan, kemudian dilakukan pengemasan dan pelabelan. Produk roti tawar kering dengan berbagai varian rasa ini layak untuk dijadikan peluang usaha dengan total biaya produksi Rp. 1.255.282 yang kemudian memperoleh keuntungan sebesar Rp. 544.718 dengan laju keuntungan 43,39% dan B/C ratio adalah 1,43. Pemasaran produk roti tawar kering dengan berbagai varian rasa ini sendiri dilakukan hanya secara online dan offline. Pemasaran secara offline ini dilakukan dengan cara menawarkan produk roti tawar kering dengan berbagai varian rasa secara langsung kepada konsumennya. Sedangkan pemasaran secara online dilakukan dengan menggunakan sosial media yaitu whatsapp.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorK, Mokhamad FatoniNIDN0001057503
Uncontrolled Keywords: roti tawar kering, varian rasa
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 160 - Teknologi dalam Ilmu Tanaman > 162 - Teknologi Hasil Pertanian
Divisions: Jurusan Teknologi Pertanian > Prodi D3 Teknologi Industri Pangan > Tugas Akhir
Depositing User: Yulia Ridhowati
Date Deposited: 15 Nov 2021 02:45
Last Modified: 15 Nov 2021 02:46
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/7975

Actions (login required)

View Item View Item