Strategi Pemasaran Usaha Sapi Potong di Kabupaten Nganjuk (Studi Kasus di PT. Tunas Jaya Raya Abadi)

Isnaini, Zulfa (2021) Strategi Pemasaran Usaha Sapi Potong di Kabupaten Nganjuk (Studi Kasus di PT. Tunas Jaya Raya Abadi). Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
07. RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (7kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
13. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (10kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (127kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
LAPORAN LENGKAP FIX.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui strategi pemasaran di PT. Tunas Jaya Raya Abadi. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus-15 September 2020 di PT. Tunas Jaya Raya Abadi yang berlokasi di Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk. Alat yang digunakan dalam penelitian berupa kuesioner sebanyak 30 responden yang merupakan konsumen di PT. Tunas Jaya Raya Abadi Nganjuk. Data yang dikumpulkan selama penelitian berupa data primer dan sekunder. Data primer diperoleh melalui obsevasi dan wawancara dengan responden secara langsung sesuai dengan kuesioner yang telah disiapkan. Sadangkan, data sekunder berasal dari hasil recording dari perusahaan. Data yang diperoleh dari hasil kuesioner responden diolah dengan menggunakan Microsoft excel 2019. Selanjutnya, data dianalisis secara kuantittif dengan menggunakan metode analisis tahap perumusan strategi. Selanjutnya, dipilih strategi yang paling sesuai dengan lingkungan internal dan eksternal di PT. Tunas Jaya Raya Abadi Nganjuk. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis lingkungan internal dan eksternal di PT. Tunas Jaya Raya Ababdi Nganjuk menunjukkan hasil yang baik dan memberi prospek yang bagus untuk kemajuan usaha tersebut di masa mendatang. Hasil analisis SWOT strategi berada di kuadran I sehingga strategi yang diterapakan memakai strategi SO. Strategi SO yang dilakukan dengan meningkatkan kualitas pelayanan kepada konsumen dengan cara bersikap santun, melayani secara intesif, dan sabar dalam melayani keinginan konsumen serta menjalin hubungan yang baik kepada konsumen dengan menjaga kualitas sapi yang dijual.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorHasanah, NiswatinNIDN0007099301
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Sapi Potong, Analisis SWOT
Subjects: 200 - Rumpun Ilmu Hewani > 210 - Ilmu Peternakan > 212 - Sosial Ekonomi Perternakan
Divisions: Jurusan Peternakan > Prodi D3 Produksi Ternak > Tugas Akhir
Depositing User: Zulfa Isnaini
Date Deposited: 09 Nov 2021 13:43
Last Modified: 09 Nov 2021 13:44
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/7799

Actions (login required)

View Item View Item