Yanti, Aan Yuda Puja (2021) Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Produk Ikan Tongkol Bumbu Bali Dalam Kaleng Tefa Fish Canning. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.
Text (Ringkasan)
1. RINGKASAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (28kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
2. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (97kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
3. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (146kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
B32180861_LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Kepuasan konsumen merupakan salah satu perasaan suka atau tidaknya seseorang (konsumen) pada produk barang atau jasa setelah mereka membandingkan prestasi produk tersebut dengan harapannya. Salah satu caranya yaitu melalui kualitas pelayanan. Tefa Fish Canning merupakan salah satu pengembangan dari unit UPT Pengolahan dan Pengemasan Pangan yang ada di Politeknik Negeri Jember yang masih dalam proses pengembangan dan pembangunan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap produk ikan tongkol bumbu bali dalam kaleng Tefa Fish Canning Politeknik Negeri Jember dan mengetahui tingkat kepentingan setiap atribut berdasarkan metode Importance Performance Analysis (IPA). Pelaksanaan penelitian ini pada bulan maret-mei 2021 di Tefa Fish Canning Poleteknik Negeri jember. Jumlah responden yang digunakan yaitu 75 responden. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh atribut yang menjadi prioritas utama untuk diperbaiki yang berada dalam kuadran I yaitu ketersediaaan izin, ketersediaan informasi produk, promosi iklan, kelengkapan fasilitas Tefa Fish Canning, kenyamanan Tefa Fish Canning, serta kebersihan dan kerapian Tefa Fish Canning. Atribut yang berada dalam kuadaran II adalah atribut yang perlu dipertahankan kinerjanya dan membuat konsumen merasa puas. Atribut yang berada dalam kuadaran II yaitu rasa ikan tongkol bumbu bali dalam kaleng, keramahan dan kesopanan produsen, kemampuan produsen berkomunikasi dengan konsumen, dan keamanan Tefa Fish Canning. Atribut yang dalam kuadran III adalah atriibut yang memiliki prioritas rendah dan kuadran IV adalah atribut yang dianggap kurang penting oleh konsumen namun kinerja perusahaan sudah sangat baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Konsumen, Tefa Fish Canning, Kuadran. | ||||||
Subjects: | 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 160 - Teknologi dalam Ilmu Tanaman > 163 - Teknologi Pertanian | ||||||
Divisions: | Jurusan Teknologi Pertanian > Prodi D3 Teknologi Industri Pangan > Tugas Akhir | ||||||
Depositing User: | Aan Yuda Puja Yanti | ||||||
Date Deposited: | 27 Oct 2021 01:58 | ||||||
Last Modified: | 27 Oct 2021 01:59 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/7131 |
Actions (login required)
View Item |