Rancang Bangun Game Edukasi Agama Islam Untuk Anak Menggunakan Artificial Intelligence Laporan Akhir

Wahyuningtyas, Ella (2021) Rancang Bangun Game Edukasi Agama Islam Untuk Anak Menggunakan Artificial Intelligence Laporan Akhir. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (74kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (20kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (249kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
E31180222_LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Rancang Bangun Game Edukasi Agama Islam Untuk Anak Menggunakan Artificial Intelligence, Ella Wahyuningtyas, Nim E31180222, Tahun 2021, 80 hlm, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Bapak Syamsul Arifin, S.Kom, M.Cs (Pembimbing). Penggunaan game edukasi sebagai media pembelajaran akan terus meningkat, hal ini terjadi karena game edukasi memiliki kelebihan dalam hal visualisasi yang lebih menarik. Salah satu bentuk edukasi yang dapat dilakukan menggunakan game yaitu mengenalkan dan mempermudah anak dalam memahami pendidikan agama Islam, karena saat ini anak lebih cenderung dijumpai senang bermain daring dibandingkan belajar di TPQ (Tempat Pembelajaran Qur‟an). Anak-anak akan lebih tertarik belajar dengan hal-hal yang baru dan mengasyikkan, maka dari itu melalui game ini diharapakan dapat membentuk pola belajar agama yang lebih efisien dan menarik. Berdasarkan penjabaran di atas maka diangkatlah judul “Rancang Bangun Game Edukasi Agama Islam Untuk Anak Menggunakan Artificial Intelligence”. Artificial Intelligence ini akan diimplementasikan kedalam game edukasi berupa permainan puzzle hijaiyah untuk mengurutkan huruf-huruf hijaiyah sehingga akan tersusun berurutan. Dalam tugas akhir ini akan diterapkan peran teknologi informasi kepada anak pada saat menggunakan game edukasi. Pembuatan game edukasi ini bertujuan untuk mengimplementasikan Artificial Intelligence dalam bentuk sebuah game edukasi untuk anak sebagai penunjang belajar agama Islam

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorArifin, SyamsulNIDN0015068202
Uncontrolled Keywords: Rancang Bangun Game Edukasi Agama Islam Untuk Anak Menggunakan Artificial Intelligence
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 577 - Manajemen Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir
Depositing User: Ella Wahyuningtyas
Date Deposited: 30 Aug 2021 08:41
Last Modified: 30 Aug 2021 08:42
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/6333

Actions (login required)

View Item View Item