Produksi dan pemasaran pie talas rasa Kacang coklat

Fitrianti, Dinda Ayu Fajar (2020) Produksi dan pemasaran pie talas rasa Kacang coklat. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Abstrak)
07. RINGKASAN.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (85kB)
[img] Text (Bab 1)
13. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (92kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (145kB)
[img] Text (Full Text)
B32172246_LAPORAN LENGKAP_TA.pdf - Other
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Produksi dan Pemasaran Pie Talas Rasa Kacang Coklat, Dinda Ayu Fajar Fitrianti, NIM B32172246, Tahun 2020, 57 hlm, Program Studi Teknologi Industri Pangan, Teknologi Pertanian, Politeknik Negeri Jember, Dr. Elly Kurniawati, S.Tp, MP (Pembimbing). Pie merupakan produk yang cukup populer dalam kalangan masyarakat. Umumnya semua kalangan masyarakat baik dari kalangan anak muda hingga orang dewasa menyukai produk olahan kue kering ini dikarenakan rasanya yang renyah, bentuknya yang simple serta cara pembuatannya pun mudah. Bahan baku utama dalam pembuatan pie ialah tepung terigu. Seiring meningkatnya konsumsi pangan masyarakat terhadap tepung terigu, maka dari sini munculah sebuah ide untuk membuatnya menjadi produk olahan kue kering dengan menambahkan tepung talas serta variasi rasa kacang coklat sebagai produk inovasi baru. Pie talas rasa kacang coklat ini memiliki beberapa kelebihan diantaranya tergolong produk olahan kering yang cukup tahan lama, tidak menggunakan bahan pengawet dalam pembuatan produk serta masih produk yang masih baru dipasaran. Oleh karena itu memungkinkan sekali jika produk pie talas rasa kacang coklat ini memiliki segmentasi pasar yang luas dikarenakan disukai oleh kalangan masyarakat terutama kalangan anak muda dan orang dewasa. Pie talas kacang coklat menghasilkan 17-19 kemasan selama 10 kali produksi dengan harga jual Rp. 7.500 per kemasan. Keuntungan yang didapatkan sebesar Rp. 308.303 dengan laju keuntungan 30,02% dari hasil penjualan. B/C Ratio yang didapatkan 1,30 yang menandakan bahwa usaha ini layak dijalankan karena B/C Ratio >1.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 160 - Teknologi dalam Ilmu Tanaman > 169 - Ilmu Pangan
Divisions: Jurusan Teknologi Pertanian > Prodi D3 Teknologi Industri Pangan (Bondowoso) > Tugas Akhir
Depositing User: Riza Nuraini Octavia
Date Deposited: 04 Nov 2020 06:35
Last Modified: 04 Nov 2020 06:36
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/633

Actions (login required)

View Item View Item