Rancang Bangun Game “Perang Jawa” Menggunakan Construct 2 Sebagai Media Pembelajaran Sejarah Berbasis Android Untuk Siswa Sekolah Dasar Laporan Akhir

Amitasari, Rizqiana (2021) Rancang Bangun Game “Perang Jawa” Menggunakan Construct 2 Sebagai Media Pembelajaran Sejarah Berbasis Android Untuk Siswa Sekolah Dasar Laporan Akhir. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
E31180696_LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Rancang Bangun Game Perang Jawa Menggunakan Construct 2 Sebagai Media Pembelajaran Sejarah Berbasis Android Untuk Siswa Sekolah Dasar, Rizqiana Amitasari, NIM E31180696, Tahun 2021, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Faisal Lutfi Afriansyah, S.Kom, MT (Dosen Pembimbing) Game “Perang Jawa” adalah game edukasi yang menceritakan tentang peristiwa sejarah perang terbesar di Indonesia, yaitu Perang Jawa dengan tokoh pahlawannya Pangeran Diponegoro. Game ini berbasis android, Game “Perang Jawa” merupakan bentuk inovasi dari Game “Pangeran Diponegoro” yang ada di Play Store. Tetapi Game “Perang Jawa” memberikan pengalaman yang berbeda dengan Game “Pangeran Diponegoro” karena Game “Pangeran Diponegoro” tidak ada edukasinya hanya sebatas permainan saja, sedangkan pada Game “Perang Jawa” terdapat fitur pembelajaran. Sebelum memulai game, pemain harus membaca dan mempelajari terlebih dahulu materi cerita sejarah tentang Perang Jawa. Setelah itu, pemain bisa memulai bermain game dan untuk memenangkan game ini pemain harus menyelesaikan rintangan dengan mengatur strategi senjata. Di akhir level akan diberikan quiz, pemain harus menjawab.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAfriansyah, Faisal LutfiNIDN0029049102
Uncontrolled Keywords: Rancang Bangun Game “Perang Jawa” Menggunakan Construct 2 Sebagai Media Pembelajaran Sejarah Berbasis Android Untuk Siswa Sekolah Dasar
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 577 - Manajemen Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir
Depositing User: Rizqiana Amitasari
Date Deposited: 05 Aug 2021 04:19
Last Modified: 05 Aug 2021 04:20
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/5838

Actions (login required)

View Item View Item