Amitasari, Rizqiana (2021) Rancang Bangun Game “Perang Jawa” Menggunakan Construct 2 Sebagai Media Pembelajaran Sejarah Berbasis Android Untuk Siswa Sekolah Dasar Laporan Akhir. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.
Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (4MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (4MB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (4MB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
E31180696_LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Rancang Bangun Game Perang Jawa Menggunakan Construct 2 Sebagai Media Pembelajaran Sejarah Berbasis Android Untuk Siswa Sekolah Dasar, Rizqiana Amitasari, NIM E31180696, Tahun 2021, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Faisal Lutfi Afriansyah, S.Kom, MT (Dosen Pembimbing) Game “Perang Jawa” adalah game edukasi yang menceritakan tentang peristiwa sejarah perang terbesar di Indonesia, yaitu Perang Jawa dengan tokoh pahlawannya Pangeran Diponegoro. Game ini berbasis android, Game “Perang Jawa” merupakan bentuk inovasi dari Game “Pangeran Diponegoro” yang ada di Play Store. Tetapi Game “Perang Jawa” memberikan pengalaman yang berbeda dengan Game “Pangeran Diponegoro” karena Game “Pangeran Diponegoro” tidak ada edukasinya hanya sebatas permainan saja, sedangkan pada Game “Perang Jawa” terdapat fitur pembelajaran. Sebelum memulai game, pemain harus membaca dan mempelajari terlebih dahulu materi cerita sejarah tentang Perang Jawa. Setelah itu, pemain bisa memulai bermain game dan untuk memenangkan game ini pemain harus menyelesaikan rintangan dengan mengatur strategi senjata. Di akhir level akan diberikan quiz, pemain harus menjawab.
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Rancang Bangun Game “Perang Jawa” Menggunakan Construct 2 Sebagai Media Pembelajaran Sejarah Berbasis Android Untuk Siswa Sekolah Dasar | ||||||
Subjects: | 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 577 - Manajemen Informatika | ||||||
Divisions: | Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir | ||||||
Depositing User: | Rizqiana Amitasari | ||||||
Date Deposited: | 05 Aug 2021 04:19 | ||||||
Last Modified: | 05 Aug 2021 04:20 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/5838 |
Actions (login required)
View Item |