Pengaruh Experiental Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Kolam Renang Arsa Di Kabupaten Jember

Mahendra, Muhammad Rayhan (2025) Pengaruh Experiental Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Kolam Renang Arsa Di Kabupaten Jember. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Abstract)
Abstract.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (131kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (275kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (152kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan di Kolam Renang Arsa. Latar belakang penelitian didasarkan pada pentingnya strategi pemasaran yang mampu memberikan pengalaman menyenangkan bagi konsumen sehingga berdampak pada peningkatan loyalitas. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 60 responden yang merupakan pelanggan Kolam Renang Arsa. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier sederhana dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Temuan ini mengindikasikan bahwa semakin baik experiential marketing yang diberikan, semakin tinggi pula tingkat loyalitas pelanggan. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi masukan bagi pengelola Kolam Renang Arsa dalam meningkatkan strategi pemasaran yang berorientasi pada pengalaman konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSutantio, Raden AlamsyahNIP196802022000121002
Uncontrolled Keywords: Experiential Marketing, Loyalitas Pelanggan, Pemasaran, Kolam Renang
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 560 - Ilmu Ekonomi > 561 - Ekonomi Pembangunan
550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 573 - Administrasi Keuangan (Perkantoran, Pajak, Hotel, Logistik, Dll)
550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran
550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 576 - Manajemen Industri
Divisions: Jurusan Bisnis > Prodi D4 Manajemen Pemasaran Internasional > PKL
Depositing User: Muhammad Rayhan Trisna Mahendra
Date Deposited: 15 Dec 2025 01:29
Last Modified: 15 Dec 2025 01:30
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/47836

Actions (login required)

View Item View Item