Fadlillah, Muhammad Reza (2025) Perancangan Desain Anntarmuka Ui/ux Aplikasi Buzzer Berbasis Mobile Sisi Umkm. [Experiment] (Unpublished)
|
Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (96kB) |
|
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (212kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (100kB) |
|
|
Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Laporan ini menjelaskan kegiatan perancangan aplikasi Buzzer Mobile UMKM yang dikembangkan sebagai solusi digital untuk membantu pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dalam mengelola strategi promosi secara lebih terstruktur dan efektif. Pengembangan aplikasi ini berfokus pada perancangan desain antarmuka dan pengalaman pengguna (UI/UX) guna mendukung kebutuhan UMKM dalam menjalankan kampanye digital melalui platform berbasis mobile. Proses perancangan diawali dengan analisis kebutuhan sistem, dilanjutkan dengan penyusunan wireframe, perancangan desain visual, serta penyusunan Business Requirements Document (BRD) sebagai dasar pengembangan aplikasi. Metode yang digunakan dalam proses perancangan adalah metode prototyping dengan bantuan platform desain digital, sehingga memungkinkan evaluasi dan penyempurnaan desain secara bertahap. Perancangan aplikasi difokuskan pada satu jenis pengguna utama, yaitu UMKM sebagai klien yang mengelola kampanye promosi. Hasil perancangan menunjukkan bahwa desain UI/UX aplikasi Buzzer Mobile UMKM berhasil dikembangkan sesuai kebutuhan bisnis. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur utama, seperti pembuatan dan pengelolaan kampanye, pemilihan paket buzzer, pemantauan progres kampanye secara real-time, pengelolaan anggaran promosi, serta akses laporan kinerja kampanye secara transparan. Rancangan ini diharapkan dapat mendukung proses digitalisasi pemasaran UMKM agar lebih praktis, terukur, dan efisien.
| Item Type: | Experiment | ||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Contributors: |
|
||||||
| Uncontrolled Keywords: | ui/ux, mobile | ||||||
| Subjects: | 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 462 - Teknologi Informasi |
||||||
| Divisions: | Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D4 Teknik Informatika (Nganjuk) > PKL | ||||||
| Depositing User: | Muhammad Reza Fadlillah | ||||||
| Date Deposited: | 10 Dec 2025 02:19 | ||||||
| Last Modified: | 10 Dec 2025 02:21 | ||||||
| URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/47811 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
