Strategi Manajemen Keuangan Dhuniya Tour and Travel dalam Meningkatkan Efisiensi dan Keberlanjutan

Aji, Meldy Yudistira (2024) Strategi Manajemen Keuangan Dhuniya Tour and Travel dalam Meningkatkan Efisiensi dan Keberlanjutan. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (404kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (552kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (500kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Strategi Promosi Produk Open Trip Bromo dan Manajemen Media Dhuniya Tour & Travel, Meldy Yudistira Aji, F31221135, 2025, 35 Halaman, Jurusan Bahasa, Komunikasi, dan Pariwisata, Politeknik Negeri Jember, Nodistya Septian Indrastana, S.S., S.Pd., M.Pd. (Pembimbing Lapangan), Dwi Putra Oky Saktian, S.Pd. (Pembimbing Mitra). Penulis melaksanakan program Wirausaha Merdeka (WMK) di Traveloky Tour & Organizer, Malang, pada tanggal 7 Oktober – 7 Desember 2024. Bersama tim, penulis mendirikan usaha rintisan Dhuniya Tour & Travel dengan fokus pada pengembangan dan pemasaran produk Open Trip Bromo. Kegiatan utama yang dilakukan antara lain melakukan riset pasar, menyusun konsep paket wisata, mendesain media promosi, mengelola media sosial, dan mengatur koordinasi teknis dengan pihak vendor. Selama pelaksanaan, terdapat beberapa kendala seperti keterbatasan waktu promosi serta jumlah tim yang sedikit. Permasalahan ini diatasi dengan strategi promosi yang lebih terfokus, pemanfaatan media sosial secara intensif dan kerja sama tim yang efektif agar operasional usaha tetap berjalan. Dari program ini, penulis memperoleh keterampilan dalam manajemen media, komunikasi dengan konsumen, perencanaan promosi, desain grafis, serta pengelolaan usaha pariwisata. Selain itu, pengalaman kolaborasi, problem solving, dan kepemimpinan juga berkembang selama menjalankan bisnis rintisan ini. Secara keseluruhan, program Wirausaha Merdeka memberikan penulis pengalaman berharga dalam merintis usaha di bidang tour and travel. Pengalaman ini diharapkan menjadi bekal untuk mengembangkan kompetensi kewirausahaan di masa mendatang, baik dalam dunia kerja maupun dalam membangun bisnis mandiri.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorIndrastana, Nodistya SeptianNIDN0722098802
Uncontrolled Keywords: Tour and Travel, Pariwisata, Bahasa Inggris, Strategi Manajemen Keuangan
Subjects: 500 - Rumpun Ilmu Bahasa > 530 - Ilmu Bahasa Asing > 531 - Sastra (dan Bahasa) Inggris
Divisions: Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D3 Bahasa Inggris > PKL
Depositing User: Meldy Yudistira Aji
Date Deposited: 22 Aug 2025 01:50
Last Modified: 22 Aug 2025 01:50
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/46470

Actions (login required)

View Item View Item