Rafidah, Rafidah (2025) Pengaruh Produk, Harga, Tempat, Dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Terasi Udang Qonjamadu Di Sidoarjo. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Jember.
![]() |
Text (Abstract)
Abstract.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (248kB) |
![]() |
Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (192kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (218kB) |
![]() |
Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Kabupaten Sidoarjo merupakan daerah penghasil udang yang mendukung pengembangan produk olahan bernilai tambah, seperti terasi udang. Produk Terasi Udang Qonjamadu merupakan salah satu pilihan konsumen yang mampu bersaing di tengah persaingan pasar yang semakin meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel produk, harga, tempat, dan sikap konsumen terhadap variabel keputusan pembelian produk Terasi Udang Qonjamadu. Alasan penelitian ini adalah untuk memberikan gambaran kepada pelaku usaha mengenai faktor-faktor yang berpengaruh terhadap pembelian sehingga dapat digunakan untuk meningkatkan daya saing. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada 50 konsumen yang telah melakukan pembelian. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik incidental sampling, yaitu pemilihan responden secara kebetulan berdasarkan siapa saja yang ditemui peneliti dan sesuai dengan kriteria penelitian. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan regresi linier berganda, serta dilengkapi dengan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, uji F, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, keempat variabel independen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial, variabel produk, harga, dan tempat memiliki pengaruh signifikan, sedangkan sikap konsumen tidak berpengaruh signifikan karena sikap positif belum cukup mendorong pembelian yang lebih dipengaruhi kualitas produk, harga, dan lokasi. Produk menjadi faktor paling dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian karena cita rasa khas, aroma kuat, kemasan menarik, dan daya simpan yang baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Produk, Harga, Tempat, Sikap, Keputusan Pembelian | ||||||
Subjects: | 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran | ||||||
Divisions: | Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > Tugas Akhir | ||||||
Depositing User: | Rafidah | ||||||
Date Deposited: | 20 Aug 2025 03:04 | ||||||
Last Modified: | 20 Aug 2025 03:05 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/46222 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |