Tamrin, Zuljiah Najma (2025) Implementasi Pelayanan Front Office Di Montigo Resorts Nongsa Batam. [Experiment] (Unpublished)
![]() |
Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (754kB) |
![]() |
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (686kB) |
![]() |
Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf Restricted to Registered users only Download (25MB) | Request a copy |
Abstract
Politeknik Negeri Jember (Polije) adalah perguruan tinggi vokasi yang mengutamakan praktik dalam pembelajaran dengan komposisi 60% praktik dan 40% teori. Program magang menjadi bagian penting dari sistem pendidikan Polije. bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan pengalaman langsung di dunia industri agar siap memasuki dunia kerja profesional. Magang ini berlangsung selama enam bulan dengan total 900 jam kerja, di mana mahasiswa dituntut untuk beradaptasi dan bekerja sesuai dengan standar industri. Penulis melaksanakan magang di Montigo Resorts Nongsa. Batam, di Departemen Front Office dengan berbagai tugas utama yang berhubungan langsung dengan tamu. Selama magang, penulis bertanggung jawab dalam proses check-in dan check-out tamu, menyambut tamu sebagai Lobby Greeter, menangani transportasi tamu sebagai Ferry Representative, serta menangani permintaan khusus dan upselling layunan resort. Peran ini mengajarkan pentingnya komunikasi yang baik, koordinasi antar departemen, serta pelayanan yang ramah dan profesional untuk memastikan kenyamanan tamu. Pengalaman yang diperoleh selama magang memberikan wawasan tentang standar pelayanan hotel bintang lima serta keterampilan dalam menangani berbagai situasi yang berhubungan dengan tamu dari berbagai latar belakang. Saran dari penulis bagi mahasiswa yang ingin menjalani magang di Montigo Resons Nongsa adalah memiliki keterampilan komunikasi yang baik, terutama dalam bahasa Inggris, bersikap proaktif, serta mampu bekerja dalam lingkungan yang dinamis. Dengan kesiapan mental dan keterampilan yang baik, mahasiswa dapat lebih mudah beradaptasi dan mendapatkan manfaat maksimal dari program magang ini.
Item Type: | Experiment | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Front Office, Montigo Resorts Nongsa | ||||||
Subjects: | 500 - Rumpun Ilmu Bahasa > 520 - Ilmu Bahasa > 521 - Ilmu Linguistik | ||||||
Divisions: | Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D3 Bahasa Inggris > PKL | ||||||
Depositing User: | Zuljiah Najma Tamrin | ||||||
Date Deposited: | 19 Aug 2025 02:02 | ||||||
Last Modified: | 19 Aug 2025 02:02 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/45997 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |