Amalia, Lailatul Amalia (2025) Analisis Efektivitas Layanan darurat Ngalam 112 Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik di Kota Malang (Studi Kasus:Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang). [Experiment] (Unpublished)
![]() |
Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (28kB) |
![]() |
Text (Bab I Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (157kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (28kB) |
![]() |
Text (Laporan Lengkap)
LAPORAN LENGKAP.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang merupakan sebuah instansi yang bertanggung jawab atas pengolahan informasi dalam lingkungan pemerintahan di bidang komunikasi, informatika, dan statistik. Kantor ini terletak di Perkantoran Terpadu Pemerintah Kota Malang, Gedung A Lantai 4, Jl. Mayjen Sungkono, Arjowinangun, Kec. Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur 65132. Salah satu tugas utama Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang adalah menyediakan layanan darurat yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, seperti layanan darurat Ngalam 112 di Kota Malang. Layanan ini dapat diakses oleh masyarakat selama 24 jam secara gratis untuk berbagai keadaan darurat, termasuk kecelakaan, kebakaran, banjir, bencana alam, tindak kriminal, hingga kebutuhan ambulans. Manfaat layanan ini untuk membantu masyarakat dalam menghadapi situasi darurat, sistem ini juga mengurangi kebingungan masyarakat karena hanya satu nomor yang perlu dihubungi, tanpa harus mencari nomor setiap instansi untuk membantu kedaruratannya. Dengan dukungan teknologi komunikasi yang semakin canggih, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang tidak hanya menyediakan layanan yang berbasis kebutuhan publik, tetapi juga mendukung implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Hal ini memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan pemerintah.
Item Type: | Experiment | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Kominfo Malang | ||||||
Subjects: | 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 462 - Teknologi Informasi |
||||||
Divisions: | Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > PKL | ||||||
Depositing User: | Siti Lailatul Amalia | ||||||
Date Deposited: | 26 May 2025 01:36 | ||||||
Last Modified: | 26 May 2025 01:37 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/41300 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |