Analisis Strategi Pemasaran Rokok Cerutu Merek Jhonny pada CV Dwipa Nusantara Tobacco Kabupaten Jember

Sembiring, Aldhien Rivaldo (2025) Analisis Strategi Pemasaran Rokok Cerutu Merek Jhonny pada CV Dwipa Nusantara Tobacco Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Abstract)
Abstract.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (148kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (138kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (125kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

CV Dwipa Nusantara Tobacco berdiri selama 5 tahun pada Desa Karanganyar, Ambulu, Jember. CV Dwipa Nusantara Tobacco yang ada di Kecamatan Ambulu memproduksi cerutu dengan harga yang berbeda. Tujuan penelitian ini mengidentifikasi Strenght, Weaknesess, Opportunity,dan Threats di pemasaran CV Dwipa Nusantara Tobacco di Desa Karanganyar, Kecamatan Ambulu khususnya rokok cerutu merek Jhonny. Rumusan strategi alternatif pemasaran CV Dwipa Nusantara Tobacco Desa Karanganyar, Kecamatan Ambulu. Mencari strategi pada CV Dwipa Nusantara Tobacco Desa Karanganyar, Kecamatan Ambulu. Metode yang digunakan IFE dan EFE, IE, dan SWOT QSPM dengan menghasilkan prioritas strategi. Total IE nilai didapat dari perhitungan pada IFE adalah senilai 2,882 sedangkan nilai didapatkan perhitungan EFE yaitu senilai 2,559 yang artinya perusahaan ditempatkan di sel V harus dijaga dan dipertahankan usaha untuk pengembangan produk. Hasil SWOT terdapat 6 strategi alternatif. Hasil QSPM nilai tertinggi yaitu mempertahankan harga produk dan meningkatkan perkembangan teknologi dengan skor TAS 6,402. Strategi pemasaran yang tepat juga untuk solusi dari pemasaran cerutu merek Jhonny ialah dengan mengoptimalkan penggunakaan media sosial e-commerce.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorKurniawan, Bagus Putu YudhiaNIDN0002106901
Uncontrolled Keywords: Cerutu, strategi pemasaran, SWOT, QSPM
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran
550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 576 - Manajemen Industri
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > PKL
Depositing User: Aldhien Rivaldo Sembiring
Date Deposited: 09 May 2025 03:30
Last Modified: 09 May 2025 03:30
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/41010

Actions (login required)

View Item View Item