Efektivitas Penggunaan Influencer Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Digital Pada PT. Juara Roti Indonesia Di Klaten Jawa Tengah

Maulana, Ahmad Makruf (2025) Efektivitas Penggunaan Influencer Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Digital Pada PT. Juara Roti Indonesia Di Klaten Jawa Tengah. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (262kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (303kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (182kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Magang merupakan syarat kelulusan bagi mahasiswa Politeknik Negeri Jember untuk memperoleh pengalaman kerja langsung dan mengasah keterampilan sesuai bidangnya. Program kegiatan magang dilaksanakan selama 5 bulan pada semester 7, dengan total durasi 900 jam kerja. Tahapan magang meliputi pra magang (30 jam), pelaksanaan (800 jam), dan pasca magang (70 jam). PT Juara Roti Indonesia (JURI) merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang pengolahan makanan dan roti kekinian, dengan produk utama berupa roti Ropi. Roti Ropi adalah kudapan bercita rasa unik dengan aroma kopi yang khas, tekstur renyah di luar dan lembut di dalam, memiliki 7 pilihan varian rasa seperti butter, mocca, tiramisu, cokelat, srikaya, vanila, dan keju yang disukai oleh pelanggan dari berbagai macam kalangan. ROPI juga menyediakan topping aroma milk dan aroma pandan untuk pelanggan yang tidak menyukai topping kopi. Terdapat beberapa masalah yang dalam mencapai efektivitas penggunaan Influencer sebagai media komunikasi pemasaran digital pada PT. Juara Roti Indonesia, yang berkaitan dengan faktor man (manusia) yaitu: kurangnya engagement antara influencer dan publik. Faktor Machine (Mesin) yaitu: kurang maksimalnya pemanfaatan media sosial. Faktor environment (lingkungan) yaitu persaingan ketat dengan brand lain yang juga menggunakan influencer dan perubahan trend digital yang cepat.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSutantio, R. AlamsyahNIDN0002026802
Uncontrolled Keywords: INFLUENCER, PEMASARAN DIGITAL
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran
Divisions: Jurusan Bisnis > Prodi D4 Manajemen Pemasaran Internasional > PKL
Depositing User: Ahmad Makruf Maulana
Date Deposited: 25 Apr 2025 02:03
Last Modified: 25 Apr 2025 02:05
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/40772

Actions (login required)

View Item View Item