Mahendra, Alfan Dicky Eka (2025) Strategi Pemasaran Kue Kacang Pada UD. Kue Kacang Premium Di Tegal Rejo, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Jember.
![]() |
Text (Abstract)
Abstract.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (9kB) |
![]() |
Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (20kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (8kB) |
![]() |
Text (Laporan Lengkap)
laporan lengkap.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
UD Kue Kacang Premium didirikan oleh Ibu Haji Waris pada tahun 2018 di desa Tegal Rejo, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember. UD Kue Kacang Premium yang ada di Kecamatan Mayang memiliki beberapa varian rasa rasa yaitu rasa original dan juga rasa coklat dengan harga yang berbeda. Tujuan penelitian ini 1) mengidentifikasi faktor-faktor yang menjadi kekuatan (Streanght), kelemahan (Weaknesess), peluang (Opportunity), dan ancaman (Treaht) pada pemasaran UD Kue Kacang Premium di Desa Tegal Rejo, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember. 2) Merumuskan strategi alternatif pemasaran UD Kue Kacang Premium di Tegal Rejo, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember. 3) Menentukan strategi prioritas pemasaran UD Kue Kacang Premium di Desa Tegal Rejo, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember. Metode penelitian dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu melakukan observasi internal dan eksternal yang diteliti melalui Matriks IFE dan EFE, Matriks IE, dan Matriks SWOT untuk merumuskan strategi alternatif, dan dilanjut dengan analisis QSPM untuk menentukan strategi prioritas. Berdasarkan hasil IE nilai yang diperoleh dari perhitungan pada Matriks IFE adalah senilai 2,966 sedangkan nilai yang diperoleh dari perhitungan Matriks EFE adalah senilai 2,241 yang artinya perusahaan berada pada sel V harus menjaga dan mempertahankan usaha dengan melakukan penetrasi pasar untuk pengembangan produk. Hasil analisis SWOT terdapat 6 alternatif strategi. Hasil analisis QSPM, diperoleh 6 startegi yang memiliki nilai tertinggi yaitu mempertahankan harga produk dan meningkatkan perkembangan teknologi dengan skor TAS 6,4695.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Kue kacang, strategi pemasaran, SWOT, QSPM | ||||||
Subjects: | 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 154 - Budidaya Pertanian dan Perkebunan 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 576 - Manajemen Industri |
||||||
Divisions: | Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > Tugas Akhir | ||||||
Depositing User: | Alfan Dicky Eka Mahendra | ||||||
Date Deposited: | 10 Apr 2025 02:10 | ||||||
Last Modified: | 10 Apr 2025 02:12 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/40580 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |